Update Pandemi COVID-19 di Indonesia per 14 Maret: 96 Orang Positif

Oleh: Mohammad Bernie - 14 Maret 2020
Yuri menyampaikan, seluruh kasus itu sudah menyebar di banyak wilayah, seperti DKI, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Barat.
tirto.id - Juru bicara pemerintah untuk Pandemi COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan per Sabtu, 14 Maret 2020 jumlah pasien positif Corona di Indonesia mencapai 96 orang. Artinya ada 27 kasus baru sejak terakhir diumumkan kemarin.

"Pada update hari ini jumlah kasus positif total ada 96 per hari ini. Dari yang terakhir kita laporkan 69 sekarang jadi 96 oleh karena itu ada penambahan kasus baru sebanyak 27," kata Yuri di Graha BNPB, Jakarta Timur pada Sabtu (14/3/2020).

Yuri tidak mendetailkan proses penularan 27 pasien baru tersebut. Ia hanya mengatakan, 27 pasien itu diketahui dari proses tracing.

Di sisi lain, jumlah orang yang sembuh dari penyakit ini pun menjadi 8 orang.

Yuri menyampaikan, seluruh kasus itu sudah menyebar di banyak wilayah Indonesia, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat (Depok, Bandung), Banten, Jawa Tengah (Solo), Yogyakarta, Sulawesi Utara (Manado), dan Kalimantan Barat (Pontianak).

"Setelah kemudian kita menyatakan tracing ini memiliki potensi penyebaran ke seluruh wilayah di tanah air ini maka tidak mungkin lagi kira melakukan trading dengan pendekatan biasa yang kita lakukan," kata Yuri.





Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Abdul Aziz
DarkLight