Unduh Background Isra Miraj di Freepik dan Kapan Peringatannya?

Kontributor: Sulthoni, tirto.id - 16 Feb 2023 01:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Untuk membuat ucapan dengan banyaknya background perihal Isra Miraj, bisa didapatkan di laman Freepik. Baca panduan singkatnya di sini.
tirto.id - Peringatan Isra Miraj 2023 jatuh pada tanggal 18 Februari 2023. Peringatan tersebut merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dilakukan dari Masjidilharam ke Masjidilaksa, menuju Sidratul Muntaha (di langit ke tujuh).

Jatuhnya Isra Isra Miraj pada 18 Februari 2023, sesuai dengan penetapan dari pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Indonesia Nomor 1006 dan 3 Tahun 2022 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad itu, sebagai perintah melakukan salat lima waktu. Serta perjalanannya dilakukan pada malam hari. Bagi umat islam, perjalanan tersebut sebagai keajaiban Allah.

Mengutip dari laman NU disebutkan bahwa perjalanan dengan jarak tempuh 1.239 kilometer itu, idealnya memakan waktu satu bulan. Hanya saja, Nabi Muhammad bisa melakukannya hanya dengan satu malam saja dengan menggunakan burak.

Keajaiban lainnya adalah, Nabi Muhammad bisa melakukan perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha. Hal itu, bagi umat islam sebagai sejarah yang perlu dirawat. Sebab, Sidratul Muntaha adalah suatu tempat yang berada di langit. Sifatnya juga gaib, tidak mungkin dijangkau panca indera dan akal pikiran manusia.


Cara Download Background Isra Miraj di Freepik


Dalam merayakan Isra Miraj, salah satunya dengan cara membuat ucapan Isra Miraj. Untuk membuat ucapan dengan banyaknya background perihal Isra Miraj, bisa didapatkan di laman Freepik.

Caranya mudah, yakni mencari background hanya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian. Misalnya tentang tema Isra Miraj. Langsung mengetik kata kuncinya, seperti "Isra Miraj", "ucapan selamat merayakan Isra Miraj", dan seterusnya.

Selain banyaknya desain background yang bisa dipilih, Freepik juga menyediakan background yang akan ditampilkan memiliki beragam ukuran sesuai kebutuhan. Freepik menyesuaikan selaras dengan kebutuhan media sosial seperti foto profil Facebook, cover Facebook, Instagram, Instagram Story, dan sebagainya.

Ada dua skema yang disediakan oleh Freepik dalam menyediakan pengunduhan gambar background yakni berbayar dan gratis. Gambar yang gratis memiliki ciri tidak disisipkan ikon mahkota kuning. Apabila gambar memiliki ikon mahkota kuning, artinya gambar tersebut berbayar dan untuk pemilik akun premium.

Cara unduh gratis background Isra Miraj di Freepik:

  1. Kunjungi laman Freepik.com
  2. Ketik kata kunci Isra Miraj
  3. Pilih dan klik gambar yang diinginkan dan tidak mempunyai label Premium (ikon mahkota kuning)
  4. Klik tombol Download (warna hijau)
  5. Pilih Free Download
  6. Jika keluar pop-up ketentuan atribusi, klik Copy and attribute link
  7. Gambar otomatis terunduh dalam bentuk file ZIP

Cara unduh background Isra Miraj di Freepik secara premium atau berbayar:

  1. Buka laman Freepik.com
  2. Login ke akun yang sudah terdaftar sebagai pengguna premium
  3. Ketik kata kunci Isra Miraj
  4. Pilih dan klik gambar yang diinginkan klik Download (warna kuning)
  5. Gambar terunduh otomatis


Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Sulthoni
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Sulthoni
Penulis: Sulthoni
Editor: Ibnu Azis

DarkLight