tirto.id - Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-78, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan wondr by BNI banking app di Menara BNI,Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024).
Dilengkapi 3 fitur dimensi keuangan, yakni transaksi, insight, dan growth, wondr by BNI digadang-gadang mampu memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan pengelolaan keuangan yang lebih terencana sesuai kebutuhan finansial masing-masing.
Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, menyebut peluncuran wondr by BNI merupakan realisasi perwujudan transformasi BNI dalam menghadirkan inovasi aplikasi perbankan untuk mempermudah transaksi sekaligus perencanaan masa depan masyarakat yang lebih optimal.
“Kami berharap wondr by BNI dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kegiatan perbankan masyarakat yang lebih komprehensif,” ungkap Royke pada Jumat.
Royke menjelaskan, peluncuran wondr by BNI didasarkan pada temuan bahwa sebagian besar generasi muda saat ini, punya kebiasaan menabung yang rendah dan penataan finansial yang kurang teratur. Karenanya, era digital yang dipenuhi informasi dan aspirasi pun sering kali memicu berbagai keinginan yang belum tentu relevan atau dibutuhkan oleh masing-masing individu.
“Oleh karena itu, BNI berkomitmen untuk berkontribusi dalam menyeimbangkan aspirasi tersebut melalui pengelolaan, perencanaan keuangan, dan investasi yang lebih optimal,” sambung Royke.
78 tahun bertransformasi di industri perbankan, BNI selalu berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan finansial masyarakat. 3 fitur keuangan dalam wondr by BNI masing-masing mencerminkan konsep masa kini, masa lalu, dan masa depan.
Transaksimendukung kebutuhan keuangan real-time nasabah dengan fitur seperti transfer domestik, pembayaran tagihan, dan pengaturan jadwal transfer. Semuanya dapat dilakukan hanya dalam tiga langkah sederhana, memudahkan nasabah dalam pengelolaan transaksi harian.
Insight dapat memantau sekaligus menganalisis keuangan melalui tampilan rekap keuangan yang lengkap setiap harinya. Dimensi ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan pengelolaan keuangan yang lebih optimal berdasarkan data historis serta membantu memahami kondisi keuangan saat ini dan bagaimana pengelolaan yang tepat.
Growth berfokus pada perencanaan masa depan dengan menyediakan berbagai pilihan produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Contohnya investasi dan tabungan yang memberikan nasabah kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara finansial sesuai kebutuhan mereka.
“Dengan adanya 3 fitur tersebut, aplikasi ini memberikan kemudahan pengelolaan keuangan yang komprehensif untuk meningkatkan kemampuan transaksi pengguna, menjadikan wondr by BNI sebagai banking app baru yang relevan untuk memenuhi kebutuhan finansial setiap nasabah,” pungkas Royke.
Toto Prasetio, Direktur Technology and Operations PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, menambahkan, fitur 3 dimensi keuangan pada aplikasi perbankan wondr by BNI dirancang untuk dapat beradaptasi secara intuitif dengan menganalisa kebiasaan transaksi harian masyarakat.
“Semakin sering nasabah menggunakan aplikasi wondr by BNI, semakin banyak manfaat yang didapatkan,” kata Toto.
Raffi Ahmad, brand ambassador wondr by BNI menyebut aplikasi anyar ini tak ubahnya asisten pribadi dalam urusan finansial. Selain memantau arus keuangan, wondr by BNI juga bisa digunakan untuk menggapai impian-impian penggunanya.
“Misalkan ada target mau haji, nabungnya bisa lewat aplikasi ini. Berapa jumlah uang yang harus rutin ditabung bakal ketahuan di aplikasi,” ungkap Raffi yang didapuk mengisi acara bersama Enzy Storia, brand ambassador wondr by BNI lainnya.
Saat ini, aplikasi perbankan wondr by BNI sudah dapat diunduh oleh masyarakat melalui layanan App Store dan Playstore dengan proses aktivasi yang mudah dan cepat.
BNI wonderFEST
Agar masyarakat turut merasakan langsung penggunaan aplikasi perbankan wondr by BNI, BNI menyelenggarakan rangkaian aktivasi di berbagai kota di Indonesia sampai akhir tahun 2024, sekaligus merayakan ulang tahun BNI ke-78.
Sebagai aktivasi pembuka, akhir pekan lalu, 5-7 Juli 2024, BNI menyelenggarakan BNI wondrFEST di Plaza Timur, Plaza Utara dan Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta.
Dalam acara tersebut, BNI menghadirkan beragam tenant makanan dengan promo mulai dari Rp78. Acara diramaikan oleh penampilan musik, permainan, serta seni instalasi.
Selain itu, BNI wondrFEST juga dimeriahkan oleh giant installation yang dihadirkan dalam berbagai bentuk selama bulan Juli 2024. Tampilan instalasi raksasa itu mencerminkan gaya hidup masyarakat saat ini, misalnya sofa dan popcorn, headset, sepatu, tas, hingga coffee cup.
Giant installastion BNI wondrFEST bakal disebar berbagai wilayah di Jakarta seperti Kota Tua, PIK COVE, Senayan City, dan Sarinah, hingga Plaza Ambarukmo Mall, Yogyakarta.
Di luar perkara estetika, Instalasi tersebut dihadirkan sebagai tanda mulai berlakunya penawaran spesial di merchant unggulan berskala nasional seperti XXI, Gyu-Kaku, Shihlin, Richeese Factory, Pepper Lunch, Sour Sally, Fore, dan merchant lainnya di berbagai kota di Indonesia mulai dari Rp7.800,- dengan pembayaran melalui QRIS wondr by BNI.
Selain memberikan pengalaman langsung bagi para pengguna lewat BNI wondrFEST di Jakarta, BNI juga akan menyelenggarakan BNI wondrPARADE dengan memanfaatkan momen Car Free Day di Jakarta, serta berbagai aktivitas lain yang akan diikuti oleh kota-kota lainnya di Indonesia, seperti Medan, Pekanbaru, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan lainnya selama beberapa pekan ke depan.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website resmi BNI di http://wondr.bni.co.id/ atau media sosial @bni46.
Editor: Tim Media Service