Ucapan Thanksgiving dalam Bahasa Inggris & Sejarah Perayaannya

Penulis: Yandri Daniel Damaledo, tirto.id - 25 Nov 2022 10:30 WIB
Dibaca Normal 3 menit
10 ucapan Hari Thanksgiving dalam bahasa Inggris dan sejarah perayaannya di Amerika.
tirto.id - Hari Thanksgiving akan dirayakan pada 26 November 2022 besok. Thanksgiving adalah hari libur nasional tahunan di Amerika Serikat dan Kanada untuk merayakan panen dan berkah lain yang diperingati selama setahun.

Ini merupakan perayaan orang-orang Amerika Serikat atau disebut sebagai Hari Pengucapan Syukur. Mereka umumnya percaya, Thanksgiving meniru pesta panen tahun 1621 yang dilakukan oleh penjajah Inggris (Pilgrim) di Plymouth dan orang-orang Wampanoag.

Mengutip Britanicca, hari libur Amerika sangat kaya akan legenda dan simbolisme, dan makanan tradisional Thanksgiving biasanya mencakup kalkun, roti isi, kentang, cranberry, dan pai labu.

Sehubungan dengan perjalanan kendaraan, hari Thanksgiving sering kali menjadi hari tersibuk dalam setahun, karena anggota keluarga berkumpul satu sama lain.

Thanksgiving dikenal memiliki sejarah spiritual, tetapi sebagian besar dirayakan sebagai festival sekuler saat ini. Ada beberapa versi sejarah Thanksgiving. Demikian menurut The Indian Express.

Versi pertama kembali ke Reformasi Inggris pada abad ke-16, periode yang dimulai pada masa pemerintahan Henry VIII, ketika hari-hari ucapan syukur menjadi terkenal selama hari libur Katolik.

Sebelum tahun 1536, ada 95 hari libur gereja, ditambah 52 hari Minggu, ketika orang-orang diharuskan untuk menghadiri gereja, meninggalkan pekerjaan dan terkadang membayar untuk perayaan yang mahal.

Reformasi kemudian mengurangi hari libur gereja menjadi 27, dan diganti dengan Hari Puasa atau Hari Thanksgiving.

Sama seperti hari-hari raya lainnya, orang-orang yang merayakan Thanksgiving juga saling berkirim pesan atau ucapan selamat. Berikut ini, 10 contoh ucapan untuk merayakan Thanksgiving dalam bahasa Inggris.


10 Ucapan Thanksgiving dalam Bahasa Inggris


1. "May you celebrate the thanksgiving day with love in your heart, prosperous vision in your mind, and gratitude in your being. Thanksgiving wishes to everyone!"

2. "May your blessings be multiplied this year and throughout all your life. Happy Thanksgiving wishes to you!"

3. Sending good wishes to you this Thanksgiving! Good food that fills your table, good health as you work hard, and good times with family and friends. May you have all the best delights in life. Happy Thanksgiving!

4. November is the time to be thankful, a time to remember, and to embrace those who enrich our lives. I’m thankful for a lot of things, but I’m most thankful for you!

5. Through all of life’s ups and downs, one thing has remained the same: your love and support. I couldn’t be more thankful.

6. Thinking of you and your family today and hoping your Thanksgiving is as special as you are.

7. Happy Thanksgiving to the people who make me thankful to be me.

8. Happy Thanksgiving to my favorite people ever! I wish I was able to be there, especially this year. I am missing you all more than ever and can’t wait until we can spend a holiday together again. All my love!

9. "Thanksgiving wishes from across the miles from our house to yours. May your home be filled with laughter and happiness!"

10. "A thankful heart is the parent of all virtues. This Thanksgiving, may you give thanks for everything you are blessed with."

Sejarah Hari Thanksgiving


Pada tahun 1621, koloni Plymouth dan penduduk asli Amerika Wampanoag berbagi pesta panen musim gugur yang diakui hari ini sebagai salah satu perayaan Thanksgiving pertama di koloni.

Dikutip dari History, selama lebih dari dua abad, hari Thanksgiving dirayakan oleh koloni dan negara bagian.

Baru pada tahun 1863, di tengah-tengah Perang Saudara, Presiden Abraham Lincoln mengumumkan Hari Thanksgiving nasional akan peringati setiap November.

Meskipun tidak ada catatan tentang menu tepat hari Thanksgiving pertama kali, namun apa yang terjadi pada Thanksgiving pertama berasal dari penulis sejarah Pilgrim Edward Winslow.

Isi tulisan Winslow adalah sebagai berikut:

“Panen kami diterima, gubernur kami mengirim empat orang untuk berburu unggas, sehingga kami mungkin dengan cara khusus bersukacita bersama, setelah kami mengumpulkan hasil kerja kami," tulisnya.

Winslow menyebutkan, dalam satu hari ada empat orang membunuh unggas sebanyak mungkin, dengan sedikit bantuan.

"Kami menggunakan Senjata kami, banyak orang India datang di antara kami, dan di antaranya ada raja Massasoit, dengan sekitar sembilan puluh orang pengawal, yang selama tiga hari kami menghibur dan berpesta, dan mereka pergi dan membunuh lima Rusa, yang mereka bawa ke Perkebunan dan diberikan kepada Gubernur kami, dan kepada Kapten dan yang lainnya," jelasnya.

"Dan meskipun tidak selalu berlimpah, seperti saat ini bersama kami, namun demi kebaikan Tuhan, kami sangat jauh dari kekurangan, sehingga kami sering berharap Anda mengambil bagian dari kelimpahan kami," demikian kalimat penutupnya.


Hari Thanksgiving Identik dengan Makan Kalkun


Meski begitu, sejarah kalkun menjadi menu Hari Thanksgiving sebenarnya masih menjadi sedikit misteri.

Menurut laman Wonderopolis, tidak ada yang tahu persis bagaimana unggas ini mendapat tempat terhormat di meja makan orang Amerika setiap bulan November, tetapi sejarawan memiliki beberapa teori berbeda.

Berkat surat dan catatan yang disimpan oleh pemukim Amerika awal, dijelaskan bahwa ketika para penjajah duduk makan bersama orang Indian Wampanoag, daging sapi dan unggas ada di menu. Makanan bersejarah ini kemudian dikenal sebagai menu Hari Thanksgiving pertama.

Meskipun sejarawan tidak dapat memastikan dengan pasti jenis unggas apa yang disajikan hari itu, tapi surat yang ditulis oleh Winslow secara jelas menyebutkan perjalanan berburu kalkun sebelum makan.

Teori lain mengaitkan kalkun Thanksgiving dengan Ratu Inggris. Selama abad ke-16, armada kapal Spanyol tenggelam dalam perjalanannya untuk menyerang Inggris.

Menurut legenda, Ratu Elizabeth menerima kabar ini saat makan malam. Dia sangat senang sehingga dia memesan angsa lain untuk disajikan.

Beberapa sejarawan mengatakan para pemukim awal terinspirasi oleh tindakan ratu dan memanggang kalkun alih-alih angsa.

Meskipun kalkun liar dianggap terancam punah pada awal abad ke-20, populasinya sekali lagi mencapai jutaan, demikian dikutip dari Britannica.

Selain itu, praktik pemuliaan modern telah membantu membuat kalkun lebih besar dan lebih murah dari sebelumnya, sehingga memastikan tempat mereka terus berlanjut di meja untuk perayaan Hari Thanksgiving.

Kalkun liar adalah burung asli Amerika Utara. Akibatnya, Benjamin Franklin mengklaim bahwa ini membuat kalkun menjadi burung nasional yang lebih cocok untuk Amerika Serikat daripada elang botak.

Namun, tidak semua orang setuju dengan Franklin, dan elang botak menjadi lambang nasional Amerika Serikat pada 1782. Elang botak mungkin burung Amerika yang bisa ditemukan setiap hari dala setahun, tetapi kalkun memiliki satu hari untuk dirinya sendiri, yakni Hari Thanksgiving.

Berikut beberapa fakta menarik tentang kalkun yang mungkin mengejutkan:

- Kalkun liar bisa terbang, tetapi kalkun

- peliharaan tidak bisa terbang.

- Kalkun dapat berlari hingga 20 mil per jam.

- Kulit panjang dan longgar yang menggantung di leher kalkun disebut "pial".


Baca juga artikel terkait LIFESTYLE atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight