Ucapan Selamat Hari Pahlawan jadi Trending Topik di Twitter

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 10 November 2019
Selain Selamat Hari Pahlawan, di Twitter hastag #HariPahlawan2019 juga menjadi trending topic dengan lebih dari 4 ribu tweet.
tirto.id - Hari Pahlawan yang diperingati pada hari ini, Minggu 10 November mendapat respons dari netizen di media sosial Twitter.

“Selamat Hari Pahlawan” menjadi trending topic di Twitter. Hingga pukul 09.55 WIB lebih dari 9 ribu warganet yang memposting ucapan selamat, beberapa di antaranya bahkan menyertakan foto atau video pahlawan nasional.

Selain warganet, politisi Partai Gerindra Fadli Zon juga menyampaikan ucapan selamat Hari Pahlawan melalui media sosial Twitter miliknya.

“Selamat Hari Pahlawan. Mereka telah pertaruhkan jiwa raga bagi Republik. Kita berutang pada para pejuang. Alfatihah. #HariPahlawan2019,” tulis Fadli Zon.
Ucapan Hari Pahlawan di Twitter juga beraneka ragam, bahkan beberapa warganet ada yang mengaitkannya dengan sebuat relasi, seperti yang ditulis akun @merapi_news.

“Mantan bukan jodoh seandainya jodoh tentu tidan menjadi mantan. Mantan bukan pahlawan jadi tak usah dikenang. Selamat Hari Pahlawan, Dik pahlawan hatiku, bahwa kemerdekaan dan hubungan ini adalah sama, wajib sama-sama dipertahankan,” tulis akun @merapi_news.
Warganet lainnya juga ada yang mengucapkan selamat Hari Pahlawan dengan menyertakan uang yang bergambar pahlawan nasional.

"Bayangin aja kalo mereka enggak ada, kita mau jajan apa? Selamat Hari Pahlawan," tulis akun @vigodamar_.
Selain Selamat Hari Pahlawan, di Twitter hastag #HariPahlawan2019 juga menjadi trending topic dengan lebih dari 4 ribu tweet.

“Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita. -Mohammad Hatta- Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Dan mari kita berdoa untuk para pahlawan bangsa Indonesia. #HariPahlawan10Nov #HariPahlawan #HariPahlawan2019," tulis akun @armandoadityaa.

Baca juga artikel terkait HARI PAHLAWAN atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight