Ucapan HUT RI Ke-76: Link Twibbon Hari Kemerdekaan 2021 & Caption

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 2 Agustus 2021
Dibaca Normal 2 menit
Ucapan HUT RI Ke-76, link twibbon dan caption qute Bung Karno soal Kemerdekaan.
tirto.id - Hari Ulang Tahun Indonesia ke-76 akan diperingati pada 17 Agustus 2021. Masyarakat bisa ikut turut serta menyemarakkan dengan mengunggah twibbon HUT RI ke-76 beserta dengan caption atau ucapan yang cocok.

Ucapan HUT RI ke-76 bisa diambil dari kutipan para tokoh bangsa yang selaras dengan Hari Kemerdekaan, berikut ini beberapa di antaranya, dikutip dari buku Kumpulan Kata-kata Mutiara Kesejarahan Ucapan-Ucapan /Pidato Bung Karno dan Bung Hatta (2010)

1. Bagi suatu bangsa yang baru lahir atau suatu bangsa yang baru lahir kembali milik yang paling berharga adalah "kemerdekaan" dan "kedaulatan". (Bung Karno dalam Membangun Dunia -baru- Kembali, To Build The World a New, 30 September 1960)

2. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. (Pidato Bung Karno pada HUT Proklamasi, 1963).

3. Dalam pidatoku, "Sekali Merdeka tetap Merdeka"! Kucetus semboyan: "Kita cinta damai, tetapi kita lebih cinta
KEMERDEKAAN". (Pidato Bung Karno pada HUT Proklamasi, 1946).

4. Entah bagaimana tercapainya "persatuan" itu, entah bagaimana rupanya "persatuan" itu, akan tetapi kapal yang membawa kita ke Indonesia - Merdeka itu, ialah .... "Kapal Persatuan" adanya. (Bung Karno dalam Di Bawah Bendera Revolusi, hlm. 2).

5. Indonesia Merdeka hanyalah suatu jembatan walaupun jembatan emas di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis. (Bung Karno dalam Mencapai Indonesia Merdeka, 1933).

6. Kemerdekaan adalah jembatan emas. Di seberang jembatan emas inilah kita leluasa menyusun masyarakat Indonesia Merdeka yang gagah kuat, seha kekal dan abadi. (Bung Karno pada Lahirnya Pancasila, I Jw. 1945).

7. Kemerdekaan dan kemakmuran tidak turun dari langit begitu saja, melainkan harus diperjuangkan. Kemerdekaan dan kemakmuran merupakan kristalisasi tetesan keringat yang mengucur deras dari perjuangan seluruh rakyat. (Bung Karno).

8. Kemerdekaan hanyalah diperdapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad Merdeka, Merdeka atau mati! (Pidato Bung Karno pada Lahirnya Pancasila 1 Juni 1945).

9. Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, dari pada makan bestik tetapi budak. (Pidato Bung Karno pada HUT Proklamasi, 1963).

10. Kita mau menjadi satu Bangsa yang bebas Merdeka, berdaulat penuh, bermasyarakat yang adil dan makmur, satu Bangsa Besar yang Hanyakrawati, "gemah ripah loh jinawi", tata tentram kertaraharja, otot kawat balung wesi, ora tedas tapak palune pande, ora tedas gurindo. (Pidato Bung Karno pada HUT Proklamasi, 1963).

Twibbon HUT RI Ke-76


Selain mengunggah ucapan HUT RI Ke-76 di media sosial, Anda juga bisa membuat twibbon melalui situs web twibbonize.com. Twibbon dapat digunakan dengan langkah-langkah berikut:

1. Pilih twibbon HUT RI Ke-76;

2. Setelah halaman dan twibbon terbuka, klik "Pilih Foto";

3. Pilih foto dari perangkat yang ingin disematkan di twibbon;

4. Tarik foto untuk mengatur posisinya agar sesuai dengan twibbon;

5. Klik "Selanjutnya";

6. Tunggu hingga foto terunggah sepenuhnya;

7. Klik "Unduh foto" untuk menyimpan foto yang sudah jadi ke perangkat Anda.

Link Twibbon HUT RI Ke-76 bisa Anda pilih di bawah ini. Anda juga bisa memilih atau membuat twibbon sesuai keinginan melalui situs web tersebut.

1. Link Twibbon HUT RI Ke-76 Pemkot Denpasar

2. Link Twibbon HUT RI Ke-76 Kemenparekraf 1

3. Link Twibbon HUT RI Ke-76 Pemprov Banten

4. Link Twibbon HUT RI Ke-76 Kemenparekraf 2

5. Link Twibbon HUT RI Ke-76 Kanwil Kemenag Bali

6. Link Twibbon HUT RI Ke-76 Pemkab Kulonprogo


Baca juga artikel terkait HUT RI KE-76 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight