Ucapan Hari Ibu 22 Desember 2020 dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 21 Desember 2020
Dibaca Normal 2 menit
Contoh caption untuk Hari Ibu 22 Desember 2020 dalam bahasa Inggris dan Indonesia.
tirto.id - Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember tahun ini bisa dirayakan dengan membuat kartu ucapan, membeli hadiah, membuat kue untuk ibu atau mengajak ibu berjalan-jalan.

Di tengah pandemi virus corona Covid-19 ini, mengajak ibu berjalan-jalan sepertinya tidak masuk dalam pilihan. Anda bisa menggantinya dengan mengajak ibu membuat kue, memasak bersama, atau bahkan membuatkan ibu makanan.

Dalam kado untuk Hari Ibu ini, Anda juga bisa menyisipkan kartu ucapan atau kata-kata untuk Hari Ibu dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia berikut ini, seperti dikutip dari Business Today.

- If you are wondering what Mother's Day messages to write on your card or text here are some quotes, Whatsapp, SMS, quotes, and Facebook status messages you can share with your mother to wish her on this special day.

- Since God could not be everywhere, he created mothers. Our mothers carry us in their wombs for nine months, but in their hearts forever.

- Your smile makes my day and your love is the purest emotion I have ever felt. Love you, mummy. Happy Mother's Day.

- You are my best friend mom. Thanks for always being there. Happy Mother's Day!

- It may be possible to gild pure gold, but who can make his mother more beautiful?

- You are the light that lightens the path of my life. Happy Mother's Day.

- Right from the start, you were the one who nurtured me, prayed over me, worried about me, guided me, and supported me in every pursuit. Thank you for being there every day with just the love I needed.

- Mom, you've always been there for me. there's no way I could ever fully express my gratitude for all you've done for me. I love you! Happy Mother's Day.

- Your smile makes me happy and your love is the purest emotion I have ever felt in my life. Happy Mother's Day. Love you mummy.

Ucapan Hari Ibu dalam bahasa Indonesia


- Terkadang, dunia menjadi tempat yang sulit untuk ditinggali. Jadi, yang saya butuhkan adalah pelukan dan kehangatan seorang ibu. Karena itu adalah tempat teraman di dunia. Selamat Hari Ibu!

- Mendeskripsikan ibuku berarti menulis tentang kekuatannya yang sempurna. Selamat Hari Ibu, Mama!

- Ibu telah mengajari saya untuk selalu kuat, berani, dan membantu saya melewati badai kehidupan ini, sehingga saya bisa tumbuh dengan cara yang tidak pernah saya impikan. Terima kasih ibu. Selamat Hari Ibu!

- Anda sempurna dalam setiap peran, sebagai ibu, ibu mertua, dan nenek. Anda adalah yang terbaik, dan saya merasa sangat diberkati memiliki Ibu.

- Anda memberikan hati dan jiwa untuk membuat keluarga ini seperti apa adanya, memiliki kebahagiaan total. Terima kasih banyak, bu. Selamat Hari Ibu.

- Bu, kamu adalah jangkar dan pelangiku, dan tidak ada orang lain seperti kamu. Selamat Hari Ibu.

- Katanya, seorang anak adalah anugerah Tuhan yang terbesar bagi seorang ibu, tetapi kenyataannya adalah bahwa saya adalah orang paling beruntung yang mendapatkan anugerah seorang ibu. Aku mencintaimu ibu!

Hari Ibu 2020 yang Diperingati Saat Pandemi


Dilansir situs web Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Peringatan Hari Ibu (PHI) kita rayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Kongres Perempuan I di tahun 1928 menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia, dalam ambil peran di setiap derap pembangunan di Indonesia.

Perempuan mengisi ruang-ruang kontribusi dalam merebut kemerdekaan, menyuarakan berbagai permasalahan, dan turut mencari serta menjadi solusi untuk mengantar Indonesia di titik sekarang.

Maka sangat disayangkan apabila perempuan masih harus menghadapi berbagai ketimpangan, mulai dari mengakses, berpartisipasi, ikut menentukan arah, serta menikmati manfaat pembangunan.

Terlebih Pandemi Covid-19 menempatkan perempuan dalam situasi yang lebih rentan. Hal ini tertuang dalam hasil survei dari UN Women yang menunjukkan, pandemi Covid-19 telah memperparah kerentanan ekonomi perempuan dan ketidaksetaraan gender, serta dapat mengancam upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s).

Situasi yang serba sulit ini ternyata tidak menghentikan langkah perempuan-perempuan Indonesia untuk hadir di garda terdepan.

Perempuan turun dan menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah, dan turut serta menyediakan makanan bagi warga yang terdampak ekonomi dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan.

Perempuan juga mengambil peran penting dalam memerangi Covid-19 dengan menjadi tenaga kesehatan, ilmuwan/peneliti, dan penjaga bagi keluarganya sendiri.

"Melalui PHI [Peringatan Hari Ibu] ke-92 Tahun 2020 ini, saya berharap perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil apapun, yang berarti melebihi apapun," ujar Menteri PPPA, Bintang Puspayoga.

"Untuk itu, mari warnai PHI dengan peran, kerja, dan karya nyata dari anda semua, untuk Indonesia tercinta. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait HARI IBU 2020 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight