Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023, Tema dan Sejarahnya

Kontributor: Robiatul Kamelia, tirto.id - 15 Sep 2023 10:55 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Temukan link Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023 disertai dengan temanya dan sejarah Harhubnas di sini. Ada banyak Twibbon yang bisa digunakan.
tirto.id - Hari Perhubungan Nasional atau Harhubnas diperingati tanggal 17 September setiap tahunnya. Adapun tautan Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023 dan temanya serta sejarah Harhubnas bisa dijumpai dalam artikel ini.

Peringatan Harhubnas merupakan sebuah momentum untuk mengingat kembali peristiwa bersejarah di bidang perhubungan, yang diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi seluruh bangsa Indonesia dengan tujuan efisiensi dari segi waktu dan biaya.

Adapun empat sektor transportasi yakni sektor transportasi darat, laut, udara, dan perkeretaapian diharapkan dapat terintegrasi dalam mewujudkan konektivitas di Indonesia dibawah naungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Untuk mewujudkannya, pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan daya saing SDM Transportasi yang saling bersinergi dalam mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat di seluruh penjuru Indonesia.


Tema Hari Perhubungan Nasional 2023


Kementerian Perhubungan telah meluncurkan tema Harhubnas 2023 yakni “Melaju Untuk Transportasi Maju” yang relevan dengan visi Indonesia Emas 2045 dan sejalan dengan semangat Kemerdekaan Indonesia.

Kemenhub juga telah menyiapkan logo Hari Perhubungan Nasional 2023 yakni segitiga ungu dengan arah panah ke atas yang memiliki simbol panah. Logo Harhubnas 2023 ini memiliki makna simbol melesat dan tetap sasaran dalam artian pembangunan sektor transportasi tidak hanya harus cepat, melainkan juga harus tepat sasaran.

Selain itu, sektor transportasi tidak hanya dibangun atau harus jadi, melainkan juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia. Warna ungu menunjukkan tekad dan kesungguhan, yang bermakna harus melayani masyarakat dan mengabdi kepada negara.

Dalam peringatan Harhubnas 2023, terdapat dua manfaat yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Manfaat pertama adalah terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota Keluarga Besar Sektor Perhubungan.

Manfaat kedua adalah terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini terus menerus berubah untuk menjadi lebih baik dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.


Sejarah Hari Perhubungan Nasional


Hari Perhubungan Nasional pertama kali diperingati pada tanggal 17 September 1973 bertempat di Silang Monas Jakarta.

Adapun Hari Perhubungan Nasional ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan dengan Nomor SK.247/6/1971 pada tanggal 26 Agustus 1971 tentang Hari Perhubungan (Transportasi dan Komunikasi) Nasional.

Berdasarkan Surat Keputusan tersebut, tujuan memperingati Hari Perhubungan Nasional yakni:

  • Meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa warga perhubungan serta dengan mitra jasa perhubungan pada umumnya;
  • Meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk selalu ikut membudayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik;
  • Meningkatkan penghayatan dan pengamalan 5 citra manusia perhubungan.


Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023


Twibbon biasanya dalam bentuk gambar berbingkai yang bisa diisi dengan gambar pengguna sendiri pada foto profil maupun avatar media sosial.

Tujuannya untuk menunjukkan dukungan atas suatu kegiatan, promosi, atau kampanye tertentu, termasuk merayakan atau memperingati hari tertentu.

Untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional 2023, Anda bisa mengunggah Twibbon ke media sosial yang bisa diunduh melalui 10 tautan berikut:

  1. Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023
  2. Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023
  3. Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023
  4. Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023
  5. Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023
  6. Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023
  7. Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023
  8. Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023
  9. Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023
  10. Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional 2023


Baca juga artikel terkait TWIBBON atau tulisan menarik lainnya Robiatul Kamelia
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Robiatul Kamelia
Penulis: Robiatul Kamelia
Editor: Ibnu Azis

DarkLight