Transjakarta Kembali Kecelakaan, Wagub Riza Patria: Kami Evaluasi

Oleh: Riyan Setiawan - 3 Desember 2021
Riza Patria mengatakan evaluasi dimulai dari para pekerja hingga keadaan bus Transjakarta.
tirto.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengevaluasi secara menyeluruh rentetan kecelakaan yang dialami bus Transjakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengatakan evaluasi dimulai dari para pekerja hingga keadaan bus Transjakarta.

"Kemarin tabrakan sekarang pos. Nanti akan kami evaluasi lebih lengkap dan menyeluruh apa sesungguhnya maslaah yang terjadi sehingga terjadi tabrakan dan nanti kami carikan solusi terbaik," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/12/2021) malam.

Bus Transjakarta menabrak pos polisi Sutoyo-PGC di Jalan Mayor Jendral Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis pukul 12:55 WIB. Kecelakaan ini terjadi ketika bus yang sedang tidak melayani penumpang hendak berputar balik di sekitar lampu merah persimpangan PGC, Jakarta Timur, mengarah ke Harmoni.

Seorang petugas patroli sterilisasi jalur Transjakarta dilaporkan terluka akibat kecelakaan tersebut.

"Sedangkan pramudi diberikan sanksi berupa pemberhentian operasi sementara dan sedang dimintai keterangan oleh pihak berwajib," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris melalui keterangan tertulis, Kamis malam.

Akibat kecelakaan tersebut, bus mengalami kerusakan berupa kaca depan pecah serta bodi depan samping kiri dan kanan ringsek.

"PT Transportasi Jakarta memberikan sanksi tegas kepada mitra operator dan menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian untuk hasil investigasi lebih lanjut," kata Angelina.



Baca juga artikel terkait KECELAKAAN TRANSJAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight