Toyota New Hiace Luxury Tawarkan Kenyamanan Berwisata

Oleh: Agung DH - 17 Agustus 2017
Dibaca Normal 1 menit
Toyota Astra Motor mengenalkan New Hiace Luxury yang menawarkan kenyamaanan penumpang saat perjalanan wisata.
tirto.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan New Hiace Luxury di segmen van komersial di pameran GIIAS 2017, di ICE - BSD City, Tangerang. Harga New Hiace Luxury dibanderol Rp640 juta.

Kehadiran New Hiace Luxury melengkapi varian sebelumnya yakni Hiace 2.5 Standard, Hiace 2.5 Commuter dan Hiace 2.5 Luxury yang dipakai para pebisnis transportasi wisata. TAM berharap kehadiran varian ini semakin menunjang kegiatan usaha pelanggan terutama yang bergerak di sektor transportasi dan pariwisata yang kian berkembang.

"Ekspektasi pelanggan terhadap Hiace semakin meningkat, mereka menghendaki kendaraan yang lebih lega, luxury dengan tingkat fitur keselamatan yang lebih lengkap," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, Rabu.

Desain Interior dan Eksterior New Hiace Luxury

Berbeda dengan varian sebelumnya, desain interior New Hiace Luxury dikembangkan dalam konsep kendaraan mewah, nyaman, dan aman.

Interior New Hiace Luxury dirancang untuk kapasitas 11 bangku (seat) dengan pembagian 3-2-2-4. Bangku pada baris satu dan dua menggunakan desain Captain Seat dari bahan kulit dan dilengkapi dengan Ottoman dan Sliding empat arah.

Bangku juga dilengkapi Folding Table dengan Cup Holder.


New Hiace Luxury


Head Unit New Hiace Luxury ini menggunakan AVX 6 inci lebih mewah dibandingkan varian lain serta bahan material lantai berkualitas.

Sedangkan bagian desain eksterior dirancang lebih menarik dengan chrome package pada bagian radiator grille, kaca spion, dengan tulisan emblem Luxury yang lebih menonjol pada bagian belakang.

Peleknya menggunakan alloy wheel ukuran ban 195/R15 untuk penampilan lebih kokoh.

New Hiace Luxury tersedia dalam tiga varian warna,

Fitur Keamanan

Tidak kalah dengan mobil penumpang, fitur keselamatan mobil ini juga dilengkapi Parking Sensor, sistem pengereman ABS, dan Dual SRS Airbags.

Seperti varian lainnya, New Hiace Luxury tetap menggunakan mesin tipe 2KD-FTV Turbocharged dengan 4 Cylinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 PS dan tourque maksimum 26,5 Kgm dengan transmisi manual lima kecepatan.

Penjualan

Munculnya HiAce Luxury dilatarbelakangi pertumbuhan yang pesat di segmen commercial van dalam beberapa tahun terakhir. Menurut data TAM, pada 2016, total penjualan di segmen ini mencapai 2.472 unit atau tumbuh sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya sejumlah 1.924 unit.

Untuk tahun 2017, sampai Juli lalu market di segmen ini membukukan penjualan 1.474 unit. 94,3 persen berasal dari penjualan Toyota Hiace sebagai pemimpin pasar.

Baca juga artikel terkait GIIAS 2017 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight