Top Skor Liga 1: Sylvano Comvalius Pecahkan Rekor Peri Sandria

Oleh: Agung DH - 30 Oktober 2017
Sylvano Comvalius sukses memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim. 35 gol ia cetak sampai dengan pekan ke-32 Liga 1.
tirto.id - Penyerang Bali United Sylvano Comvalius sukses memecahkan rekor Peri Sandria sebagai pencetak gol terbanyak yakni 34 gol pada musim kompetisi 1994-1995. Untuk sementara Comvalius menorehkan 35 gol, berkat tambahan dua gol pada laga babak pertama antara Bali United vs Sriwijaya FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (30/10/2017).

Dalam laga tersebut, penyerang asal Belanda itu tampil impresif. Gol pertama ia cetak melalui titik penalti ketika laga baru berjalan dua menit. Sedangkan gol keduanya terjadi di menit ke-35. Usai menerima umpan Stefano Lilipaly, Sylvano Comvalius menyambar bola dengan sepakan keras yang menghujam gawang Sriwijaya FC. Gol kedua Comvalius ini mengantarkan Bali United unggul 3-0 di babak kedua.

Nama Comvalius tidak diunggulkan di bursa perebutan top skor GoJek Traveloka Liga 1 pada awal musim. Di laga-laga awal, produktivitasnya masih kalah dengan Peter Odemiwingie dari Madura United.

Comvalius baru membuktikan tajinya sejak pekan ke-11 sampai ke-21. Sejak itu, Comvalius selalu menyumbang gol dalam sebelas pertandingan beruntun Bali United. Bahkan, dalam beberapa pertandingan di rentang tersebut Comvalius membukukan lebih dari satu gol dalam satu pertandingan, tatkala melawan Barito Putera di putaran pertama, Persela, Madura United, dan Mitra Kukar (lima gol).

Capaian tersebut kemudian mengantarkan pemain asal Belanda itu memimpin telak dalam di perolehan top skor sementara Liga 1. Marclei Santos membuntuti di posisi kedua.

Torehan gol Comvalius kemungkinan bertambah sebab Bali United masih menyisakan dua laga sebelum Liga 1 berakhir.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH