Tonton Trailer Terbaru Soul: Film Animasi yang Rilis 25 Desember

Oleh: Putri Avi Nursasi - 17 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film animasi Soul akan tayang perdana di Disney Plus pada 25 Desember 2020.
tirto.id - Pixar merilis trailer terbaru dari film Soul pada Rabu (14/10/2020). Trailer ini memperlihatkan lebih detail tentang cerita yang akan dihadirkan.

Dilansir Variety pada Jumat (16/10/2020), Soul menceritakan tentang Joe Gardner (disuarakan oleh Jamie Foxx) seorang guru band sekolah menengah dengan memiliki hasrat yang serius untuk musik jazz.

Ketika Joe meninggal, jiwa Joe memasuki sebuah tempat bernama The Great Before. Di The Great Before jiwa-jiwa baru dibuat, sebelum dikirim ke Bumi untuk menjadi manusia.

Di sana Joe bertemu dengan jiwa lain bernama 22 (disuarakan oleh Tina Fey). Joe meminta bantuan 22 untuk mencari cara agar jiwanya bisa kembali ke tubuhnya di Bumi.

Joe harus segera menemukan caranya untuk kembali ke Bumi sebelum semuanya terlambat. Lewat trailer tersebut diketahui, film ini nanti akan menyuguhkan keseimbangan antara humor dan cerita yang sangat emosional.

Para Pengisi Suara Soul


Film ini menampilkan komposisi dan aransemen jazz oleh musisi terkenal dan nominasi Grammy Jon Batiste, dan skor asli oleh pemenang Oscar Trent Reznor dan Atticus Ross (The Social Network).

Lalu ada pemenang BAFTA lima kali yaitu Graham Norton (The Graham Norton Show) mengisi suaara untuk tanda spiritual penggerak Moonwind.

Para pengisi suara juga termasuk Rachel House(Hunt for the Wilderpeople, Thor: Ragnarok) sebagai Terry yang terobsesi dengan perhitungan jiwa di The Great Before, dan Alice Braga (Elysium).

Selain itu, ada pula Richard Ayoade (The Mandalorian), Wes Studi ((Woke, The Last of the Mohicans), Fortune Feimster (Bless the Harts) dan Zenobia Shroff (The Affair) sebagai suara para Konselor.

Film ini disutradarai oleh Pete Docter, pemenang Oscar untuk Up dan Inside Out dan penulis skenario oleh Kemp Powers.

Film Soul Rilis di Disney Plus


Dikutip Deadline, Disney minggu lalu memindahkan tanggal perilisan film Soul yang semula 20 November menjadi 25 Desember di AS dan pasar global lainnya di mana layanan streaming tersedia. Serupa dengan dengan Mulan, keputusan itu mengecewakan para exhibitors European.

International Union of Cinemas (UNIC), yang mewakili kepentingan asosiasi perdagangan dan pameran di 38 negara di Eropa dan kawasan tetangga, hari ini mengatakan perubahan perilisan Soul telah "mengejutkan dan mengecewakan semua operator bioskop."

Hal ini karena film Soul akan mendapatkan rilis teatrikal di pasar luar negeri dimana Disney Plus tidak tersedia, terutama Eropa Tengah.

Sementara di Indonesia, melalui akun Instagram, Disney Plus memberikan informasi bahwa film Soul akan tayang pada 25 Desember 2020 mendatang tanpa ada informasi biaya tambahan apapun.

Film ini dirilis bertepatan dengan perayaan Hari Natal tahun 2020, kemungkinan ini strategi Disney untuk menyuguhkan film menarik di masa liburan.



Baca juga artikel terkait FILM ANIMASI 2020 atau tulisan menarik lainnya Putri Avi Nursasi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Putri Avi Nursasi
Penulis: Putri Avi Nursasi
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight