Rekomendasi Film Action di Mola TV, Layak Ditonton di Akhir Pekan

Oleh: Addi M Idhom - 16 Oktober 2020
Dibaca Normal 3 menit
Sejumlah film action yang ditayangkan Mola TV bisa menemani waktu para penonton di akhir pekan. Berikut sinopsisnya.
tirto.id - Mola TV mempunyai sejumlah koleksi film dari genre beragam yang bisa dinikmati oleh para pelanggan penyedia layanan hiburan multiplatform tersebut. Sejumlah film dari dalam dan luar negeri, termasuk Hollywood, saat ini sudah bisa ditonton di Mola TV.

Film-film bergenre action, drama, horor, komedi, hingga dokumenter dapat dinikmati para pemirsa Mola TV. Ada juga sejumlah film sekuel terbaik yang merajai Box Office.

Bagi penggemar film action, Mola TV telah menyediakan banyak pilihan yang layak untuk ditonton di akhir pekan. Sebagian di antaranya ialah The Bourne Ultimatum; Jack Reacher; Mile 22; The Last Castle; hingga Iron Mask: The Mistery of The Dragon Seal.

Di Mola TV, film-film di atas masuk dalam kategori pure action. Berikut ini sinopsis singkat 5 film action di Mola TV yang menarik untuk ditonton pada akhir pekan.

1. Jack Reacher: Never Go Back (2016)

Film Jack Reacher: Never Go Back, sama seperti seri sebelumnya, diadaptasi dari novel karya Lee Child dengan judul yang sama. Dirilis pada 16 Oktober 2016, film ini masih menceritakan Jack Reacher (Tom Cruise) sebagai seorang penyelidik kasus konspirasi.

Di film ini, ia menyelidiki kasus yang menimpa Mayor Susan Turner (Cobie Smulders). Ia ditangkap tanpa alasan jelas oleh polisi militer terkait kematian dua orang anak buahnya saat bertugas di Timur Tengah.

Lantas, seorang perempuan mendatangi Jack dengan membawa seorang anak perempuan, Samantha (Danika Yarosh). Ia mengatakan Samantha merupakan anak dari hubungan gelapnya dengan Reacher dan menuntut tunjangan darinya.

Reacher lantas mencari tahu apa Samantha memang benar anaknya. Lebih dari itu, penyelidikan yang ia lakukan terhadap kasus Susan Turner membawa Samantha dalam keadaan bahaya.

Film besutan sutradara Edward Zwick ini berhasil memenangkan Top Box Office Film pada ASCAP Award tahun 2017. Penghasilan senilai dolar AS diraih Paramount Pictures dari penanyangan film berdurasi durasi 1 jam 58 menit tersebut.

2. The Bourne Ultimatum (2007)

Bagi sebagian orang, film ketiga dari sekuel Jason Bourne ini sulit untuk dilupakan. Ujung cerita dari dua film Jason Bourne sebelumnya bisa diketahui.

Di film ini, Jason Bourne yang masih diperankan oleh Matt Damon berhasil memperdayai agen-agen CIA dan membongkar Operasi Blackbriar sekaligus memulihkan ingatannya.

Ujung dari pencarian panjang Jason Bourne merupakan inti cerita dari film hasil adaptasi novel laris Robert Ludlum tersebut. Film garapan sutradara Paul Greengrass ini juga menyajikan banyak aksi-aksi laga yang mendebarkan.

Alur awal film ini memperlihatkan saat Jason Bourne tertarik pada sebuah artikel media Inggris The Guardian. Surat kabar itu menurunkan laporan yang menulis tentang Bourne dan operasi rahasia CIA bernama Blackbriar.

Artikel tersebut membuka harapan bagi Bourne untuk mengetahui identitasnya yang asli dan memulihkan ingatan yang kerap hanya muncul sepotong-sepotong. Bourne lantas berkomunikasi dengan wartawan The Guardian yang menggarap laporan itu. Sayangnya, saat mereka bertemu, CIA bisa melacak komunikasi Bourne. Akibatnya si wartawan, yakni Simon Ross (Paddy Considine) terbunuh.

Kematian Ross mendorong Bourne kembali menjelajahi separuh bagian bumi untuk mengetahui masa lalunya sebagai agen pembunuh dari CIA yang misterius. Maka, aksi saling kerjar, baku hantam dan baku tembak dialami oleh Bourne saat menyisir info di Afrika, Spanyol, Prancis, Rusia, hingga akhirnya ia pulang ke New York.

Keberhasilan Paul Greengrass membikin kisah novel spionase karya Robert Ludlum menguap ke layar sinema membuat The Bourne Ultimatum segera merajai Box Office, tak lama setelah dirilis.

Film ini pun memperlihatkan keindahan banyak kota di tiga benua, aksi-aksi laga dengan peralihan gambar yang cepat, dan senjata canggih yang digunakan CIA untuk memburu bekas agennya.

Gambaran mengenai bagaimana CIA menyadap dan melacak seseorang yang dianggap musuh AS menunjukkan betapa sulitnya menjaga privasi di era Abad 21.

3. Mile 22 (2018)

Mereka yang suka dengan film dengan banyak adegan adu gebuk dan tembak-menembak, disertai alur cerita yang terkait dengan dunia intelijen, perlu menonton Mile 22. Apalagi, penonton tanah air bisa menyaksikan kiprah aktor ahli silat dari Indonesia di Hollywood, yakni Iko Uwais.

Di film besutan sutradara Peter Berg, dengan penulis naskah Graham Roland dan Lea Carpenter tersebut, Iko bertandem dengan aktor beken Hollywood, Mark Wahlberg.

Film ini mengisahkan ada sebuah tim kecil yang terdiri dari perwira intelijen elite Amerika mendapatkan tugas khusus. Mereka perlu menyelundupkan seorang perwira polisi misterius, yang memiliki informasi sensitif, agar bisa keluar dari sebuah wilayah di Asia Tenggara.

Mark Wahlberg sebagai James Silva dan tim Overwatch harus menyelesaikan misi terlebih dulu di awal film Mile 22. Mereka menyusup ke rumah yang ditempati oleh awak Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) secara rahasia, di kawasan suburban sepi di AS.

Misi Overwatch ialah menemukan dan menghancurkan pengiriman cesium, sebelum zat beracun tersebut dipakai buat pembunuhan massal. Tim Overwatch sukses menghabisi penghuni rumah. Termasuk remaja lelaki yang berupaya kabur dari jendela, memohon untuk tak dibunuh, tapi tetap dieksekusi oleh Silva.

Enam belas bulan kemudian, di sebuah negara Asia Tenggara bernama Indocarr, seorang anggota polisi elite Li Noor (Iko Uwais) menyerahkan diri ke kedutaan besar AS dan memicu ketegangan di gerbang kedubes.

Noor sedang diburu elite keamanan Indocarr sebab dianggap pengkhianat. Oleh karena itu ia minta diterbangkan ke AS. Noor menjanjikan info akurat terkait sisa cesium yang masih dicari Overwatch. Pihak AS setuju dan tim Overwatch lantas mengawalnya menuju bandara dengan jarak 22 mil dari Kedubes AS.

4. The Last Castle (2001)

The Last Castle merupakan film menarik garapan sutradara Rod Lurie. Film yang dibintangi Robert Redford, James Gandolfini, Mark Ruffalo, dan Delroy Lindo, tersebut mengisahkan perjuangan para narapidana melawan sipir-sipir kejam di sebuah penjara militer.

Castle adalah nama untuk kompleks penjara militer dengan pengamanan maksimum tersebut. Suatu hari, narapidana di Castle dikagetkan oleh sebuah truk yang meluncur masuk kompleks penjara ini.

Truk tersebut ternyata mengangkut tamu yang bukan sembarangan, yakni Letnan Jenderal Eugene Irwin (Robert Redford). Namun, sang jenderal tidak datang untuk melakukan pemeriksaan dan sidak (inspeksi mendadak). Irwin datang sebagai tahanan militer.

Menahan seorang jenderal bintang tiga yang merupakan legenda hidup perang Vietnam membuat kepala penjara itu, Kolonel Winter (James Gandolfini) gugup dan khawatir. Kekhawatiran Winter memang terbukti.

Irwin bukan jenderal sembarangan. Dia sosok perwira militer dengan jiwa merdeka yang berani melawan otoritas sekuat apa pun. Akhirnya Irwin memang menggerakkan para napi di Castle untuk melawan kebrutalan Winter dan anak buahnya.

5. The Iron Mask: Mistery of The Dragon Seal (2020)

Film garapan sutradara Oleg Stepchenko dan ada di bawah pendistribusian TGV Pictures dan Square Box Pictures ini telah tayang secara eksklusif di Mola TV, sejak 1 September 2020.

Sekuel dari VIY (2014) ini menarik untuk ditonton karena melibatkan 2 aktor laga kawakan dari benua berbeda, yakni Arnold Schwarzenegger dan Jackie Chan. Kisah dalam film ini berlatar pada abad ke-18.

Ceritanya, Jonathan Green (Jason Flemying), ahli pembuat peta asal Inggris kembali memulai perjalanan panjang yang penuh dengan petualangan. Perjalanan Green ke wilayah Rusia timur pada akhirnya membawanya ke Cina. Dan, secara tak terduga, Green menemukan sesuatu yang menakjubkan: Dragon Seal.

Dalam dongeng, Dragon Seal disebut memiliki kekuatan gaib. Namun, selain Green, banyak tokoh berbahaya dan kuat yang mencari harta karun itu untuk tujuan jahat.

Dalam petualangannya, ia bertemu makhluk aneh, kemudian Putri Cina, dan menghadapi master seni bela diri yang mematikan, hingga bertemu Raja dari semua naga, yakni Raja Naga.



Baca juga artikel terkait MOLA TV atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Film)

Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH
DarkLight