Toei Animation akan Rilis Lanjutan Film Dragon Ball Super

Oleh: Dede Mudopar - 10 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Serial Dragon Ball dan berbagai macam sekuel serta spin-off mengikuti petualangan Son Goku.
tirto.id - Rumah animasi asal Jepang, Toei Animation, telah mengumumkan rencana perilisan film Dragon Ball Super terbaru pada tahun 2022.

Sebagaimana dilansir Variety, film tersebut berdasarkan komik karya Toriyama Akira yang memulai debutnya di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 1984. Komik itu telah terjual 260 juta kopi di seluruh dunia. Franchise "Dragon Ball" telah lama menjadi mesin uang bagi Toei dengan memproduksi anime TV, film, gim dan barang dagangan lainnya.

Meskipun belum memiliki judul resmi, film Dragon Ball Super yang akan dirilis ini merupakan kelanjutan dari film sebelumnya yang berjudul Dragon Ball Super Broly. Film yang dirilis pada 2018 di Jepang itu disutradarai oleh Nagamine Tatsuya dan naskahnya ditulis oleh Toriyama. Film tersebut berhasil mengumpulkan penghasilan sebesar 115 juta dolar AS dari pemutarannya di seluruh dunia.

Serial Dragon Ball dan berbagai macam sekuel serta spin-off mengikuti petualangan Son Goku, seorang bocah lelaki berdasarkan karakter utama dalam epik Cina kuno “Journey to the West.” Ia menggunakan keterampilan seni bela diri dan kekuatan super. Goku melawan banyak penjahat dari berbagai penjuru alam semesta.

Dalam alur cerita Dragon Ball Super, dia mendapatkan kekuatan seperti dewa untuk melawan Beerus, Dewa Penghancur, dan sekutunya dengan bantuan teman-temannya yang memiliki kekuatan super.

"Kami akan memetakan melalui beberapa wilayah yang belum dijelajahi dalam hal estetika visual untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada penonton," Ujar Toriyama sebagaimana dikutip Variety.

“Bersiaplah untuk beberapa pertarungan ekstrem dan menghibur,” tambah Toriyama dalam pernyataannya.

Sementara itu, pihak Toei menyatakan, dalam pembuatan naskahnya Toriyama berkeinginan untuk memuaskan penonton dan penggemar setianya.

“Akira Toriyama yang menciptakan manga itu akan menjadi pembuat naskah dari film terbaru itu untuk memuaskan keinginan penggemar. Toriyama telah bekerja dengan sangat teliti untuk menciptakan naskah dengan standar kualitas terbaik, membuat film ini berbeda dengan film Dragon Ball yang sudah tayang sebelum- sebelumnya,” kata Toei, seperti dikutip dari Antara.

Manga Dragon Ball merupakan sekuel dari komik Toriyama berjudul Dragon Ball yang diterbitkan tahun 1984 hingga 1995. Animenya telah tayang sebanyak 131 episode dari tahun 2015 hingga 2018 dan ditayangkan juga di Amerika Serikat pada 2017 hingga 2019.


Baca juga artikel terkait DRAGON BALL atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dede Mudopar
Penulis: Dede Mudopar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight