Timnas Indonesia

Todd Rivaldo Ferre Siap Jadi Starter Saat Indonesia vs UEA

Oleh: Beni Jo - 22 Oktober 2018
Todd siap menjadi starter kala Indonesia mengahadapi UEA dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFC U-19 Rabu (24/10/2018).
tirto.id - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan dari Qatar U-19 5-6 dalam pertandingan Piala AFC U-19 tadi malam (21/10/2018). Sempat ketinggalan 1-6, Indonesia mampu mencetak empat gol balasan dan tiga gol diantaranya diciptakan Todd Rivaldo Ferre .

Dalam pertandingan tersebut, Todd masuk dibabak kedua menggantikan Muhammad Rafli Mursalim. Kesempatan ini tidak disia-siakan pemain yang pernah dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga 1 U-19 musim 2017.

Berkali-kali aksinya memukau penonton, dan membuat barisan pertahanan Qatar kerepotan dalam menghentikan kecepatan dan ekselerasi pemain berusia 19 tahun ini yang juga pernah menekuni futsal saat menimba ilmu di SMA Negeri Khusus Olahraga Papua.

Kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Indra Sjafri dibayar tuntas lewat hattrick dalam pertandingan kedua Grup A Piala AFC U-19 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu.

"Bersyukur karena semua terjadi berkat Tuhan. Semua itu bukan karena saya, tapi karena Tuhan. Mungkin tadi kami kurang fokus di babak pertama," kata Todd dikutip dari situs resmi PSSI pada Senin (22/10/2018).

Dalam dua kali pertandingan yang dilakoni Timnas U-19 di Piala AFC U-19, Todd selalu menempati bangku cadangan dan baru masuk di babak kedua. Todd pun berharap mendapat kesempatan sebagai starter pada laga berikutnya.

"Harapan menjadi starter pasti ada. Namun, semua menjadi keputusan pelatih. Apa yang pelatih yakini, kami sebagai pemain hanya menjalankan. Kalau dipercaya pelatih, saya pasti siap," ujar Todd mengakhiri.

Todd juga yakin timnya masih punya peluang lolos ke fase berikutnya. Apalagi, jarak Indonesia dengan UEA hanya tiga angka.

"Kami punya motivasi di pertandingan terakhir agar bisa meraih kemenangan. Kami harus bisa menang agar bisa lolos ke babak berikutnya," tandasnya.





Baca juga artikel terkait PIALA AFC U-19 2018 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
DarkLight