Bursa Transfer Liga 1 2019

Tinggalkan PSMS Medan, Frets Butuan Merapat ke Persebaya?

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 12 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Frets Butuan telah memastikan kepindahannya dari PSMS Medan pada bursa transfer Liga 1, dan kini gencar diisukan merapat ke Persebaya Surabaya.
tirto.id - Pelan tapi pasti, bomber andalan PSMS Medan, Frets Butuab akhirnya memberikan indikasi terkait masa depannya untuk musim kompetisi 2019. Setelah melalui tarik ulur, Frets akhirnya mengumumkan tidak memperpanjang kontrak dengan Ayam Kinantan dan memilih pindah ke klub lain pada musim 2019.

Frets bahkan sudah mengucapkan salam perpisahan untuk PSMS sejak Jumat (11/1/2019).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PSMS, manejemen, staf pelatih, ofisial, pemain, dan seluruh suporter PSMS untuk dua tahun yang penuh cerita. Kalah menang kalian tetap selalu ada untuk saya. Saya sangat senang, dan bahagia selama berada di PSMS. Walaupun saya tidak di klub ini lagi, namun cinta dan hormat saya tetap selalu ada untuk PSMS yang sudah mendidik saya selama dua tahun," tulis Frets pada unggahannya di Instagram pribadinya.


Kepastian ini semakin mengindikasikan kuatnya kemungkinan bergabungnya Frets dengan klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Bajul Ijo jadi kandidat terkuat klub yang berhasil menggaet Frets, lantaran saat ini mereka dipimpin oleh pelatih Djadjang Nurjaman.

Bukan rahasia lagi jika pria yang akrab disapa Djanur itu punya kedekatan emosional dengan Frets. Pasalnya, Djanur merupakan kepala pelatih Ayam Kinantan sejak berada di Liga 2 (musim perdana Frets) sampai awal Liga 1 2018.

Persebaya sendiri sedang membutuhkan tambahan penyerang. Pasalnya mereka baru saja ditinggal sejumlah pemain penting di lini depan, sebut saja Rishaldi Fauzi dan top skor Bajul Ijo musim lalu, David Da Silva.

Frets Butuan jelas punya potensi untuk menambal kebutuhan tersebut. Ia merupakan sosok penting di balik keberhasilan PSMS promosi ke Liga 1.

Musim lalu, pada kompetisi divisi teratas itu, performa Frets juga tak bisa dibilang buruk. Terbukti, ia masih diandalkan untuk tampil di 26 dari 24 laga Ayam Kinantan, baik sebagai pemain inti maupun pengganti. Kepercayaan itu ia bayar dengan torehan enam gol serta empat assist.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan