Timnas U19 Indonesia vs Korea Utara: Prediksi, Skor H2H, Streaming

Oleh: Wan Faizal - 10 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas Indonesia U19 vs Korea Utara malam ini dapat disaksikan di Mola TV, Minggu (10/11/2019) pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Timnas Indonesia U19 akan menghadapi Korea Utara dalam laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/11/2019) pukul 19.00 WIB.

Hasil imbang dibutuhkan oleh skuat asuhan Fakhri Husaini guna memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia U19 tahun depan.

Menghadapi Korea Utara diperkirakan akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Setelah sukses menumbangkan Timor Leste dan Hong Kong, laga berat masih harus dilalui oleh pasukan Indonesia.

Untungnya beban yang ada harus diakui tak begitu berat. Hasil seri saja sudah memastikan Indonesia keluar sebagai juara grup.

Pada dua pertandingan perdana kemarin Indonesia bermain sempurna. Timor Leste masih belum bisa menandingi ketangguhan Indonesia dengan menelan kekalahan 3-1.

Kemudian di laga kedua, Hong Kong yang membuat kejutan saat bersua Korea Utara dihajar empat gol tanpa balas oleh Garuda Muda.

Namun kali ini fokus harus tetap ditunjukkan di laga terakhir nanti. Pasalnya Korea Utara mutlak butuh kemenangan jika ingin menjadi juara grup dan mendapatkan tiket lolos secara otomatis.

Berhadapan dengan Korea Utara pun diperkirakan tidak mudah jika melihat grafik permainan mereka yang sudah membaik.

Hasil seri saat bersua Hong Kong benar-benar mengejutkan Korea Utara. Beruntung di laga kedua perbaikan sudah mereka lakukan dan hasilnya adalah kemenangan 4-0 atas Timor Leste.

Gol-gol dari Ri Kyum Hyon, Ri Jo Guk, Kim Chol Guk, dan Ra Nam Hyon turut memastikan Timor Leste tersingkir dari persaingan.

Laga nanti pun bisa menjadi adu ketangguhan barisan belakang kedua tim. Seperti diketahui, baik Indonesia maupun Korea Utara baru kebobolan satu gol sejauh ini.

Ditambah di laga kedua kemarin kedua tim kompak mendapatkan clean sheet yang akan menambah seru pertemuan mereka nanti.

“Kemenangan atas Hong Kong menjadi modal kami ketika berhadapan dengan Korea Utara. Masih ada satu pertandingan lagi dan kami harus tetap menjaga fokus dan kekompakan,” kata kapten tim Indonesia, David Maulana.

Pertandingan Indonesia U19 di Kualifikasi AFC U19:
    • 06/11/2019: Indonesia vs Timor Leste 3-1
    • 08/11/2019: Hong Kong vs Indonesia 0-4
Pertandingan Korea Utara U19 di Kualifikasi AFC U19:
    • 06/11/2019: Korea Utara vs Hong Kong 1-1
    • 08/11/2019: Timor Leste vs Korea Utara 0-4
Live Streaming Indonesia vs Korea Utara

Live streaming Timnas Indonesia U19 vs Korea Utara malam ini dapat disaksikan di Mola TV, Minggu (10/11/2019) pukul 19.00 WIB.


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight