Timnas U-19 Lakukan Pemusatan Latihan di Yogya Hari Ini

Oleh: Maya Saputri - 2 Agustus 2017
Tim Nasional sepak bola Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19) menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama satu bulan dimulai hari ini.
tirto.id - Tim Nasional sepak bola Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19) menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama satu bulan sebagai persiapan menjelang laga Piala AFF 2017 di Myanmar.

"Ini merupakan TC tahap akhir, ada sebanyak 30 pemain yang mengikuti program latihan ini," kata pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indra Sjafri di Sleman, Yogyakarta, Rabu (2/8/2017).

Menurut dia, TC yang dilakukan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini menjadi ajang terakhir kalinya bagi Garuda Nusantara sebelum mengikuti kejuaraan Piala AFF di Myanmar pada September 2017.

"Pada TC tahap akhir ini fokus latihan dititikberatkan pada segi taktikal, terutama soal penyelesaian akhir," katanya.

Ia mengatakan, sebelum bertolak ke Myanmar telah diagendakan empat kali uji coba melawan tim-tim lokal yakni melawan PSS Sleman, PSIM Yogyakarta dan Persebaya Surabaya.

"Selain tiga tim tersebut, kami juga akan melakukan satu kali uji coba dengan tim lokal di Jakarta," katanya, seperti diberitakan Antara.

Diharapkan, lanjut Indra, dengan TC terakhir di Yogyakarta ini persiapan para pemain dapat semakin matang dan siap berlaga dalam AFF dengan prestasi terbaik.

Pada Piala AFF 2017, Timnas U-19 akan berada satu grup dengan Vietnam, Brunei Darussalam, Philipina, Selandia Baru dan tuan rumah Myanmar.

Baca juga: Timnas U-19 Butuh Lawan Berkualitas Lagi

Piala AFF 2017 akan digelar pada 4 hingga 17 September 2017. Menurut Indra, timnas U-19 butuh banyak pertandingan dengan lawan yang secara kualitas lebih baik demi mengembangkan permainan.

Untuk itu, timnas U-19 akan diterjunkan dalam dua kompetisi terdekat yakni di Piala U-18 AFF pada 4-17 September 2017 di Yangon, Myanmar dan kualifikasi Piala U-19 Asia 2018 pada 31 Oktober-8 November 2017 di Korea Selatan.

Baca juga artikel terkait TIMNAS U-19 atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Maya Saputri
Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri
DarkLight