STOP PRESS! Polisi Ungkap Sindikat Bisnis Ujaran Kebencian

Jadwal Sepakbola SEA Games

Timnas Indonesia vs Thailand: Dendam Kesumat Garuda Muda

Timnas Indonesia vs Thailand: Dendam Kesumat Garuda Muda
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, pelatih Luis Milla, pemain serta ofisial berpose saat pelepasan timnas U-22 di Jakarta, Kamis (10/8). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
14 Agustus, 2017 dibaca normal 1:30 menit
Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada Selasa besok dalam laga perdana Grup B cabang sepakbola SEA Games 2017 Malaysia. Garuda Muda akan balas dendam.
tirto.id - Pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di cabang sepak bola SEA Games 2017 akan digelar di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017) besok. Jelang pertandingan big match tersebut, kedua kubu sama-sama siap menampilkan permainan terbaik masing-masing.

Indonesia dan Thailand sebelumnya sempat melakoni duel pada Kualifikasi Piala Asia U-23, Minggu (23/7/2017). Pada pertandingan yang diiringi hujan deras itu, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Hasil imbang itu sendiri membuat Indonesia gagal lolos ke Piala Asia U-23 yang bakal diselenggarakan tahun depan.

Indonesia berpeluang membalaskan dendamnya pada pertandingan pembuka Sea Games besok. Jelang pertandingan tersebut, Luis Milla akan membawa skuat yang tidak jauh berbeda dari skuat yang dibawanya pada Kualifikasi Piala Asia U-23. Nama-nama seperti Gavin Kwan, Evan Dimas, Hansamu Yama, dan Bagas Adi masih akan menjadi tumpuan utama Indonesia. 

Namun, bukan berati Milla tidak melakukan perubahan. Pelatih asal Spanyol tersebut dipastikan memasukkan nama penyerang Ezra Walian dalam daftar skuatnya untuk Sea Games. Sebelumnya, Ezra absen pada gelaran Kualifikasi Piala Asia U-23 lantaran mengalami cidera di lutut kirinya.

Ezra juga sempat diragukan tampil pada ajang Sea Games. Pasalnya, hingga beberapa hari lalu ia sedang menjalani trial bersama klub Liga Inggris West Ham United. Hal tersebut mengakibatkannya absen dari pemusatan latihan Timnas U-22.

Namun, Ezra akhirnya memutuskan kembali ke skuat Garuda Muda. Sang pemain juga sudah terlihat mengikuti sesi latihan perdana pada Jumat (11/8/2017) lalu atau satu hari sebelum skuat Indonesia bertolak ke Malaysia.

Sementara itu, di pihak lawan pelatih Thailand Woorawoot Srimakha menuturkan jika timnya menargetkan juara pada ajang Sea Games kali ini. Kendati demikian, pria yang pernah memperkuat Timnas Thailand pada masa mudanya itu tetap menghormati lawan-lawan satu grupnya.

"Misi pertama kami adalah keluar dari penyisihan grup dan kami menghormati semua lawan kami," ungkapnya sebagaimana dikutip The Star.

Sementara itu, dalam sesi jumpa pers pada Minggu (13/8/2017) kemarin pelatih Indonesia Luis Milla hingga saat ini belum membeberkan perihal targetnya pada kompetisi antar negara Asia Tenggara itu. Milla hanya menuturkan jika tugasnya saat ini adalah mendapat hasil positif.

“Kami akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Tim ini masih dalam perkembangan. Harapan saya, tim ini akan semakin baik dari satu laga ke laga selanjutnya," imbuhnya.

Thailand, Vietnam, dan Indonesia merupakan kandidat kuat tim yang bakal lolos dari Grup B. Selain kedua negara tersebut, Grup B juga dihuni Kamboja, Filipina, dan Timor Leste.



Baca juga artikel terkait TIMNAS U-22 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/agu)

Keyword