Timnas Indonesia vs Islandia: Luis Milla Fokus pada Pertahanan

Timnas Indonesia vs Islandia: Luis Milla Fokus pada Pertahanan
Tim Indonesia Selection kalah melawan Timnas Islandia dengan skor 0-6 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018). Foto Riva Aulia Rais/Tirto.id.
Reporter: Agung DH
12 Januari, 2018 dibaca normal 1 menit
Timnas Indonesia akan fokus pada pertahanan pada laga kontra Islandia.
tirto.id - Jadwal laga uji coba Timnas Indonesia vs Islandia bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (14/1/2017). Menghadapi laga penting ini, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla memfokuskan pada lini pertahanan.

Asisten Pelatih Bima Sakti menyampaikan fokus lini pertahanan ini dilakukan Milla setelah melihat laga Indonesia Selection vs Islandia pada Kamis kemarin. Pada laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Indonesia Selection dibantai enam gol tanpa balas oleh Islandia. 

"Pelatih Luis Milla ingin fokus di pertahanan setelah melihat laga Islandia melawan Indonesia Selection beberapa hari lalu. Islandia sangat kuat di kotak penalti dengan penyerang berpostur tinggi," ujar Bima Sakti usai menemani latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2017).


Luis Milla juga meminta para pemain untuk tidak cuma melihat pergerakan bola, tetapi juga pergerakan lawan.


Islandia merupakan peserta Piala Dunia 2018. Tim ini berada di peringkat ke-22 FIFA, jauh lebih baik dibandingkan Indonesia di posisi 162. Sebagian dari mereka bermain di liga-liga Eropa. 

Menghadapi tim sekuat Islandia, Bima Sakti tetap optimistis. Alasan dia para pemain Timnas Indonesia punya 
motivasi  bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang sarat sejarah.

"Itu memotivasi pemain. Kami bersyukur mendapatkan kesempatan bermain untuk pertama kalinya setelah SUGBK direnovasi," kata Bima Sakti.

Bek Timnas Victor Igbonefo juga yakin Timnas Indonesia bisa bermain baik pada laga nanti. Secara pribadi pemain naturalisasi itu punya motivasi tersendiri setelah terakhir kali bermain di Timnas pada 2014 silam.

"Saya sangat senang karena sudah lama tidak kembali bermain bersama timnas. Ini memotivasi saya," tutur pemain kelahiran Nigeria berusia 32 tahun ini seperti dikutip Antara.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA VS ISLANDIA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword