Timnas Indonesia U-23 vs Thailand, Indra Sjafri Mohon Dukungan

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jelang laga melawan Thailand di kualifikasi Piala Asia U-23 2020, pelatih Indra Sjafri memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia.
tirto.id - Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani pertandingan perdana kontra Thailand di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019). Memiliki target menang, pelatih Indra Sjafri memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia.

“Besok kami akan melawan Thailand, tentu kami ingin meraih kemenangan. Karena target kami lolos ke putaran final Piala AFC U-23 Januari mendatang di Thailand. Kami juga memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar kami mampu memperoleh hasil terbaik di ajang ini,” ungkap Indra Sjafri.

Sejumlah 24 pemain yang diboyong untuk menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-23 telah melakoni berbagai persiapan, termasuk latihan yang cukup intens beberapa hari ke belakang. Optimistis serta rasa antusias pun mendera seluruh skuat.

“Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua laga kualifikasi Piala AFC U-23 Grup K termasuk laga perdana melawan Thailand besok. Pemain dalam kondisi bagus dan siap bertanding,” imbuh Indra.


Kendati demikian, satu di antara 24 pemain yang dibawa, yakni Ezra Walian tengah mendapati masalah administrasi. Oleh karena itu, pemain asal klub RKC Waalwijk itu belum resmi didaftarkan dan masih menunggu keputusan FIFA.

Hal itu dikarenakan Ezra tercatat pernah bermain untuk Timnas Belanda pada babak kualifikasi Piala UEFA U-17 pada 2013 silam. Sembari menunggu keputusan FIFA, AFC pun memberikan tenggat pendaftaran final 23 pemain Indonesia hingga 6 jam sebelum kick-off.

Usai menjalani laga melawan Thailand, Garuda Muda akan melakoni pertandingan kedua menghadapi tuan rumah Vietnam (24/3) dan terakhir bersua Brunei Darussalam pada Selasa (26/3).

Perjuangan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan relatif berat lantaran hanya juara grup yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Namun, kendati demikian, Garuda Muda masih mempunyai peluang untuk lolos mengingat skuat Indra Sjafri memiliki kepercayaan diri yang tinggi usai juara Piala AFF U-22 2019.


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA ASIA 2020 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus