Timnas Indonesia U-19 Kembali Panggil 4 Pemain Luar Negeri

Oleh: Maya Saputri - 4 Juli 2017
Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia memanggil empat pemain Indonesia dari luar negeri untuk kembali mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali mulai 4 Juli 2017.
tirto.id - Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia memanggil empat pemain Indonesia dari luar negeri, yang sebelumnya sudah pernah dipanggil, untuk kembali mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali mulai 4 Juli 2017.

Berdasarkan keterangan tertulis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Senin, keempat pemain tersebut adalah Nicholas Pambudi (dari Spanyol), Samuel Christianson (Spanyol), Syahrian Abimanyu (Spanyol) dan Rafid Habibie (Italia).

"Kami memanggil kembali empat pemain yang bermain di luar negeri karena ingin melihat lagi kemampuan mereka. Namun saya tegaskan bahwa para pemain di skuat ini semuanya belum aman, masih ada promosi dan degradasi demi mendapatkan komposisi terbaik di tim," ujar pelatih timnas U-19 Indra Sjafri.

Adapun di Bali, Indra mengungkapkan bahwa timnya akan mematangkan permainan dan memperbaiki kekurangan tim. Salah satu yang kerap dikeluhkan Indra adalah tentang memaksimalkan peluang di depan gawang.

"Kami akan perbaiki kekurangan-kekurangan selama ini. Kami berharap pemain selalu fokus dan dapat menerima dengan baik materi di setiap menu latihan," kata Indra, seperti dikutip dari Antara.

Timnas U-19 yang berjuluk Garuda Nusantara sendiri akan melakoni laga uji coba melawan Persewangi, Sabtu (8/7/2017) di Banyuwangi, Jawa Timur, dan Jumat (14/7/2017) menghadapi Espanyol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Nama-nama pemain timnas U-19 yang melakoni TC di Bali yaitu di posisi kiper ada M. Riyandi, Gianluca Rossy, M. Aqil Savik dan Rakasurya Handika.

Lini belakang ada M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Nicholas Pambudi, Nurhidayat Haris, Rachmat Irianto, Julyano Nono, Kadek Raditya, Ahmad Saeful H., Firza Andika, Irsan Lestaluhu dan Samuel Christianson.

Kemudian lini tengah ada Luthfi K. Baharsyah, Teuku Noer Fadhil, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Fandi W., Adha Nurrokhim, M. Iqbal, Rafid Habibie, Feby Eka Putra, Jefry Bisai, Aulia Hidayat, Jadug Arya Aragani dan Egy Maulana Vikri (masih mengikuti TC Timnas U-22).

Untuk penyerang, Indra Sjafri memanggil Hanis Saghara, M Rafli Mursalim dan Deka M Toha.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Maya Saputri
Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri
DarkLight