tirto.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyebut timnya membuka peluang para pengusaha dari golongan milenial bergabung untuk mendukung jagoannya di pilpres 2019.
Menurut Karding, timnya terus membangun komunikasi dengan sejumlah pengusaha muda. Jika mereka bersedia bergabung dengan tim kampanye Jokowi-Ma'ruf, Karding dan teman-teman akan menerima kehadiran para pengusaha tersebut.
"Orang-orang seperti penemu beberapa aplikasi misalnya mas Nadiem Makarim, kemudian penemu Upnormal, Bukalapak dan sebagainya itu yang punya reputasi dan memberi motivasi tersendiri sama generasi milenial," kata Karding di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jakarta, Jumat (24/8/2018).
Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf telah menentukan sejumlah orang yang mengisi jabatan di dalamnya. Akan tetapi, masih ada beberapa jabatan yang kosong, termasuk posisi Ketua Tim Kampanye.
Perubahan komposisi tim kampanye juga masih dimungkinkan sebelum batas akhir masa pendaftaran anggota timses pilpres ke KPU RI, akhir September 2018.
Karding berkata, dalam kampanye nanti tim Jokowi-Ma'ruf akan konsentrasi mensosialisasikan isu-isu ekonomi, sumber daya manusia, dan pembangunan karakter bangsa. Kerangka kampanye Jokowi-Ma'ruf dalam bentuk visi dan misi akan difinalisasi segera oleh tim kampanye.
"Tim sedang bekerja [menyelesaikan visi-misi], menyelaraskan banyak usulan, banyak pemikiran gagasan yang sudah dan tinggal mengompilasikan. Sebenarnya sudah hampir jadi," kata Karding.
Penulis: Lalu Rahadian
Editor: Yantina Debora