Menuju konten utama

Tiket.com akan Lebih Agresif dalam Mengejar Penjualan Produk Hotel

"Tiket.com menargetkan hingga akhir 2018 akan banyak melakukan pengembangan sistem terutama untuk produk hotel," kata Gaery.

Tiket.com akan Lebih Agresif dalam Mengejar Penjualan Produk Hotel
tiket.com merayakan hari ulang tahun yang ketujuh pada bulan Agustus, Kamis (30/8/2018). FOTO/tiket.com

tirto.id - Tiket.com terus meningkatkan inventory produk maskapai dan hotel internasional hingga mencapai dua kali lipat pada tahun 2018. Berkat strategi ini, pertumbuhan pemesanan hotel di Tiket.com naik 250 persen dibandingkan tahun lalu.

Chief Marketing Officer & Co-Founder Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, saat ini inventory produk pesawat mencapai 58 partner maskapai dan lebih dari 350.000 produk hotel. Tiket.com juga baru saja meresmikan kantor baru di Bali.

"Ini merupakan salah satu cara Tiket.com untuk menjaring industri perhotelan di destinasi wisata terpopuler Indonesia," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tirto, Kamis (30/8/2018).

Lebin lanjut, Gaery menjelaskan bahwa jumlah pemesanan hotel Tiket.com di Jakarta menjadi penjualan terbesar pertama diikuti oleh Bali dan Surabaya dalam setahun terakhir.

"Tidak hanya mengejar sektor transportasi [tiket pesawat, kereta api, dan sewa mobil], Tiket.com juga mengejar sektor akomodasi seperti hotel, karena kami ingin menjadi solusi kebutuhan setiap perjalanan customer," ujarnya pula.

Sebagai perwujudan itu, Tiket.com menghadirkan salah satu fitur unggulan produk hotel yaitu Tonight Deals. Dengan fitur ini customer bisa mendapatkan harga kamar hotel jauh lebih murah dan ekstra diskon dengan check in pada pukul 18.00-04.00 WIB.

Selain itu, Gaery juga menjelaskan bahwa awal tahun ini Tiket.com juga gencar melakukan marketing masif di beberapa lini baik online maupun offline. Strategi itu berdampak pada total kunjungan Tiket.com pada semester satu 2018 yang mengalami kenaikan 80 persen dibandingkan tahun lalu.

Gaery menambahkan, transaksi melalui aplikasi Tiket.com telah mengambil porsi sebesar 80 persen dari total keseluruhan transaksi. Jumlah tingkat kunjungan aplikasi pada semester satu 2018 juga naik 208 persen dibanding pada periode yang sama tahun lalu, sedangkan tingkat unduh aplikasi naik lebih dari 280 persen dengan total pengunduh menembus lebih dari lima juta download.

Terakhir, Gaery mengatakan bahwa Tiket.com menargetkan hingga akhir tahun 2018 akan banyak melakukan pengembangan sistem terutama untuk produk hotel. Salah satunya dengan pengembangan tampilan menjadi lebih simple dan clear serta penambahan detail informasi kamar.

"Fasilitas yang akan disediakan serta pengembangan waktu pencarian hotel di Tiket.com akan menjadi lebih singkat," tutupnya.

Baca juga artikel terkait E-COMMERCE atau tulisan lainnya dari Ibnu Azis

tirto.id - Bisnis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis