Tiga Penerus iPhone X Resmi Dijual di Indonesia pada 14 Desember

Oleh: Ibnu Azis - 30 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Teletama Artha Mandiri (TAM), anak usaha Erajaya Group segera menghadirkan tiga penerus iPhone X di Tanah Air pada bulan depan.
tirto.id - Tiga iPhone terbaru Apple penerus iPhone X, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR akan resmi dijual di Indonesia pada pekan kedua bulan Desember 2018. Informasi ini disampaikan oleh Djatmiko Wardoyo selaku Direktur Marketing Komunikasi PT Erajaya Swasembada Tbk.

"Mulai 14 Desember 2018 di jaringan outlet Erajaya Retail Group (iBox, Erafone dan Urban Republic) serta partner retail lainnya (Infinite, Story-i dan mE Gallery) di seluruh Indonesia," ujarnya di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Bagi pelanggan yang ingin melakukan pre-order, lanjut Djatmiko, dapat memesan tiga perangkat tersebut di beberapa retail outlet mulai 7 Desember 2018.

Kendati begitu, belum diketahui berapa harga tiga ponsel jagoan Apple itu di Indonesia. Saat mengunjungi laman Erafone dan iBox pada Jumat siang, dua e-commerce tersebut hanya mengumumkan kehadiran trio iPhone itu tanpa menyebutkan harga.


Adapun Apple resmi meluncurkan tiga penerus ponsel pintar iPhone X, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di Amerika Serikat pada bulan September lalu.

iPhone XS hadir dengan bahan stainless steel warna emas berbalut kaca di bagian depan dan belakang dengan ukuran 5,8 inci, sementara iPhone XS Max hadir dengan ukuran layar yang lebih besar yaitu 6,5 inci OLED.

Keduanya perangkat tersebut sama-sama dibekali chipset terbaru Apple A12 Bionic dan kamera ganda di belakang. Namun, iPhone XS Max dibekali baterai yang lebih besar dibanding iPhone XS.

Apple mengklaim, baterai iPhone XS 30 menit lebih tahan lama dibanding iPhone X, sementara iPhone XS Max satu setengah jam lebih tahan lama dibanding iPhone X.

Sementara itu, iPhone XR hadir dengan layar LCD 6,1 inci, dengan chipset A12 Bionic dan satu kamera belakang.

Saat diperkenalkan, iPhone XS ditawarkan mulai dari 999 dolar AS (sekitar Rp14,2 juta), sedangkan iPhone XS Max ditawarkan dengan harga lebih mahal, yaitu mulai dari 1.099 dolar AS (sekitar Rp15,7 juta).

iPhone XR memiliki harga paling "terjangkau" mulai dari 749 dolar AS atau sekitar Rp10,7 juta (kurs Rp14.311).


Baca juga artikel terkait APPLE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis