Tiga Kandidat Pengganti Sandiaga Temui Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI

Oleh: Damianus Andreas - 22 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tiga kandidat Cawagub DKI Jakarta menemui pimpinan Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta.
tirto.id - Tiga kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pengganti Sandiaga Uno menemui Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta pada Selasa (22/1/2019). Ketiganya, Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu, datang dengan dengan didampingi Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Achmad Yani.

Tiga kandidat Cawagub DKI Jakarta, yang merupakan kader PKS tersebut, ditemui oleh Ketua Fraksi Demokrat-PAN Taufiqurrahman.

“Dengan silaturahmi, kami berharap adanya komitmen yang sama untuk DKI Jakarta. Kami berikan perhatian serius terhadap warga Jakarta, untuk bisa membantu Pak Gubernur (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan),” kata Achmad Yani di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Selasa (22/1/2019).

Yani mengklaim ketiga kandidat merupakan sosok terbaik untuk mengisi posisi Cawagub DKI yang sudah disiapkan DPP PKS.

Oleh karena itu, dia mengklaim siapa pun yang terpilih untuk mendampingi Anies Baswedan akan bisa diandalkan untuk membantu Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Yang tidak terpilih juga akan di belakang, siap untuk membantu wakil gubernur yang terpilih,” ujar Yani.

Dia menambahkan Fraksi Demokrat-PAN juga memiliki pendapat yang sama dengan PKS, yakni kursi cawagub harus segera terisi agar kinerja Pemprov DKI Jakarta bisa lebih optimal.

Yani berharap setelah adanya silaturahmi ini, fraksi Demokrat-PAN bisa mendukung serta mengenal karakteristik dari ketiga kandidat tersebut.

“Bagi kami, kader-kader calon wakil gubernur dari PKS ini enggak ada persoalan. Memang hanya akan terpilih satu orang, tapi nanti yang terpilih harus bekerja serius dan sungguh-sungguh membantu Pak Gubernur,” ucap Yani.

Sementara Taufiqurrahman menyambut baik kunjungan itu. Dia menilai langkah ini bisa menjadi ajang untuk berkenalan sekaligus menyampaikan apa saja yang akan dilakukan ketiga kandidat jika terpilih menjadi Cawagub DKI.

“Kami berharap siapa pun wakil gubernur yang terpilih nanti bisa benar-benar memberikan kontribusi bagi warga DKI Jakarta,” kata Taufiqurrahman.


Baca juga artikel terkait CAWAGUB DKI atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Damianus Andreas
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Addi M Idhom
DarkLight