The I-Land, Serial Netflix Tentang Game Mematikan di Pulau Asing

Oleh: Sirojul Khafid - 13 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Serial Netflix The I-Land berjumlah 7 episode dan tayang pada 12 September 2019.
tirto.id - Jika ingin melihat perpaduan cerita Lost, The Hunger Games, dan nostalgia Blue Crush, serial terbaru Netflix, The I-Land, bisa menjadi pilihan tontonan menarik.

Dalam trailer-nya, The I-Land bermula saat Chase berada dalam sebuah wawancara atau interograsi.

“Nona Chase, bisakah Anda menceritakan kepada kami hal pertama yang anda ingat dari simulasi?” tanya pewawancara.

Kemudian adegan berpindah pada kejadian saat sepuluh orang yang tidak saling mengenal, bangun di sebuah pulau asing. Keindahan dan ketenangan pulau tidak begitu mereka perhatikan lantaran mereka bangun dalam keadaan amnesia.

“Apakah pesawat kita jatuh?” dugaan salah satu orang.

“Kita akan mati di sini,” kata salah seorang yang lain. “Tidak jika kita mencoba keluar dari sini.” Sanggah anggota yang lain.

Tidak jelas hal yang tengah terjadi dan lanjutan yang harus mereka lakukan. Yang jelas, tidak lama setelah itu mereka berencana untuk keluar dari pulau. Mulai terjadi konflik, dari konflik internal yang menjadikan beberapa orang saling melukai, sampai serangan pihak eksternal. Salah satu ancaman eksternal yaitu badai yang besar.


Keadaan semakin rumit saat mereka harus mengikuti sebuah permainan. Permainan itu bisa membuat mereka selamat, atau sebaliknya, meninggal. Setiap pilihan menentukan tantangan yang akan mereka hadapi ke depan. Apabila mereka melakukan kesalahan, maka pulau tersebut akan mengganjarnya pula.

Serial berjumlah tujuh episode ini berada dalam arahan sutradara Jonathan Scarfe, Darnell Martin dan Neil LaBute. Sementara penulis naskah yaitu Anthony Salter dan Lucy tetler. The I-Land telah tayang sejak 12 September 2019.

Adapun pemain yang bergabung di antaranya Kate Bosworth, Natalie Martinez, Alex Pettyfer, Kyle Schmid, Ronald Peet, Sibylla Deen, Gilles Geary, Anthony Lee Medina, Kota Eberhardt, Michelle Veintimilla, dan Bruce McGill.

Sebelumnya, Natalie Martinez juga pernah bermain di beberapa film seperti Death Race (2008), End of Watch (2012), Message from the King (2016) dan The Land (2016).

Sementara Kate Bosworth pernah bermain di film The Horse Whisperer (1998), Remember the Titans (2000), Superman Returns (2006), Still Alice (2015), The Domestics (2018) dan Nona (2018).

Berikut trailer The I-Land:


Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Ibnu Azis
DarkLight