The Bourne Legacy Akan Tayang Global TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 28 Maret 2019
Sinopsis The Bourne Legacy yang akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Kamis (28/03/19) pukul 20.00 WIB.
tirto.id - The Bourne Legacy, satu film action yang membahas tentang pembasmian agen mata-mata dalam rangka menutupi operasi terlarang, akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Kamis (28/03/19) pukul 20.00 WIB.

Film The Bourne Legacy menceritakan tentang Aaron Cross (Jeremy Renner), salah satu agen operasi Outcome, program rahasia milik departemen ketahanan Amerika Serikat. Para agen Outcome diberi pil berwarna hijau yang dapat meningkatkan kekuatan fisik, serta pil berwarna biru untuk meningkatkan kemampuan mental.

Cross atau agen Number Five bertemu dengan agen Number Three di Alaska untuk sebuah pelatihan. Namun Cross kehilangan pil-pilnya saat sedang dalam perjalanan menuju ke Alaska.

Keesokan harinya, ada suara aneh dari luar tempat tinggal mereka. Saat Cross keluar rumah terlebih dahulu, sebuah misil menghantam rumah tersebut.

Setelah diselidiki, misil tersebut dikirim oleh Eric Byre (Edward Norton), salah satu orang yang terlibat dalam proyek operasi Blackbriar dan Threadstone, sebuah proyek terlarang.

Untuk menghilangkan barang bukti, semua agen yang pernah terlibat, termasuk Cross dan Number Three, harus dilenyapkan.

Cross harus menghindari kejaran para anak buah Byre dan mencoba membongkar skandal ini.

Film karya sutradara Tony Gilroy serta penulis Dan Gilroy ini tayang perdana pada 10 Agustus 2012. Berdurasi 135 menit, The Bourne Legacy berada dalam naungan studio produksi Universal Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 276 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 162 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 56 persen. Sementara penonton memberi skor 58 persen. Situs IMDb memberi skor 6,7 dari 10.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight