Terbius Mega Proyek Meikarta

Iklan-iklan besar dan mencolok terpasang di area-area keramaian. tirto.id/Arimacs Wilander
Alat-alat berat siap membangun Proyek Meikarta. tirto.id/Arimacs Wilander
Kantor pemasaran Meikarta sejak dilaunching penuh dengan calon konsumen. tirto.id/Arimacs Wilander
Calon konsumen kagum dengan masterplan Meikarta. tirto.id/Arimacs Wilander
Mayoritas konsumen Meikarta kelas menengah atas. tirto.id/Arimacs Wilander
Berdesakan untuk mendapatkan lokasi hunian apartement strategis. tirto.id/Arimacs Wilander
Lelah setelah mengantre lama. tirto.id/Arimacs Wilander
Membangun citra proyek hunian kelas atas. tirto.id/Arimacs Wilander
Pemakaman warga yang nyaris tergusur. tirto.id/Arimacs Wilander
Warga setempat harus rela meninggalkan kampung halamanya. tirto.id/Arimacs Wilander
“Terbius” Mega Proyek Meikarta.
22 Agustus 2017
Megaproyek "Kota Baru" Meikarta begitu gencar dalam promosi. Proyek kawasan kota yang dikerjakan Lippo Group itu menjadi buah bibir masyarakat kelas menengah-atas di sekitar Jabodetabek.

Iklan di media massa, papan reklame, dan di pusat-pusat keramaian jadi jembatan informasi tentang gegap gempita pembangunan properti yang dikerjakan oleh keluarga konglomerat Mochtar Riady tersebut.

Sejak dipasarkan pada Mei 2017, ribuan calon konsumen datang, bahkan rela antre, untuk melakukan registrasi pesan unit apartemen Meikarta di Cikarang, Bekasi.

Ambisi megaproyek Meikarta tentu mengubah ruang hidup kawasan.

Foto dan Teks: Arimacs Wilander
DarkLight