Taylor Swift Rilis Lagu You Need to Calm Down & Rencana Album Lover

Oleh: Adrian Samudro - 14 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Video klip untuk single baru Taylor Swift akan ditayangkan perdana pada tanggal 17 Juni di acara Good Morning America.
tirto.id - Taylor Swift merilis single terbaru berjudul “You Need to Calm Down” pada Jumat (14/6/2019). Lagu ini merupakan single kedua untuk album terbarunya yang bertajuk Lover.

Dilansir People, pada Kamis (13/6/2019) waktu setempat, melalui fitur Live Instagramnya Taylor Swift telah mengumumkan perilisan single tersebut dan mengungkap album barunya, Lover, yang akan dirilis pada 23 Agustus mendatang dengan 18 lagu di dalamnya.

“Jadi, banyak orang yang saya lihat telah berspekulasi mengenai kata ‘Calm’. Saya dapat mengkonfirmasi saya memiliki single baru yang rilis malam ini dan berjudul ‘You Need to Calm Down’. Saya sangat senang kalian mendengarnya,” ucap Taylor saat siaran langsung di Instagram miliknya.

Dia juga mengatakan, video klip untuk single barunya itu akan ditayangkan perdana pada tanggal 17 Juni di acara Good Morning America.

“Video ini sangat pantas ditunggu. Ada banyak hal yang terjadi di video. Saya ingin itu menjadi teka teki,” katanya lagi.

Dia juga mengungkapkan alasan memilih tanggal 23 Agustus adalah karena apabila dijumlahkan akan menjadi angka keberuntungan penyanyi berusia 29 tahun tersebut, yakni 13 dari penjumlahan 2,3 dan 8 (Agustus).

Lagu dengan lantunan ceria ini dikatakan bertujuan untuk orang-orang yang suka mencela orang lain terutama sebagian besar liriknya didedikasikan untuk orang-orang yang homophobia, sebagaimana lirik lagunya yang berkata “mengapa kamu marah ketika kamu bisa menjadi GLAAD?” demikian ditulis Variety.

GLAAD merupakan sebuah organisasi media yang didirikan dan mengangkat hal-hal mengenai LGBTQ. Hal ini memang sudah dia galangkan sejak awal bulan lalu, di mana Taylor secara aktif mendukung kesetaraan dari kaum LGBTQ.

Dalam siaran langsungnya, Taylor juga mengungkapkan sampul album terbarunya yang bernuansa warna pastel dan sudah bisa untuk pre-order melalui platform Apple Music.

Selain itu dia menjelaskan, akan ada empat versi edisi deluxe yang akan mencakup paket mewah, dua rekaman audio behind the scene tentang musik barunya tersebut. Dalam kesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Stella McCartney yang telah berkolaborasi atas rancangan busananya.

“Ada begitu banyak imajinasi dan romansa pada pakaian yang dia desain. Saya sudah memakai banyak rancangannya baru baru ini. Dia mendengarkan album baru saya yang menjadikannya sebagai inspirasi,” kata Taylor.



Baca juga artikel terkait TAYLOR SWIFT atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Musik)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight