Tak Masuk di Grammy 2020, Fans BTS & Blackpink Ungkap Kekecewaan

Oleh: Syarifah Aini - 21 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
ARMY dan BLINK mengungkapkan kekecewaan, karena dua group Kpop idola mereka tak masuk dalam daftar nominasi Grammy 2020.
tirto.id - Para penggemar dua group Kpop, BTS dan BLACKPINK mengungkapkan kekecewaan mereka usai dirilisnya daftar nominasi Grammy Award pada Rabu (20/11/2019).

Pasalnya, dua grup idola mereka tersebut tidak masuk dalam daftar nominasi penghargaan yang baru saja dirilis oleh Grammy melalui laman resmi mereka.

Ungkapan kekecewaan dari para penggemar duo group Kpop tersebut disampaikan langsung melalui media sosial.

Para fans mengungkapkan kekecewaan mereka melalui tagar #Grammys dan #ThisisBTS.

Sebelumnya, para penggemar BTS (ARMY) dan juga BLACKPINK (BLINK) telah memprediksi bahwa idola mereka akan bersanding dalam jajaran nominasi Grammy Award.

Bagi BLINK, girl group favorit mereka diprediksi akan masuk nominasi “Best New Artist”. Nominasi tersebut dianggap layak untuk diberikan kepada girl group beranggotakan Jennie, Lisa, Jiso, dan Rose ini lewat prestasi mereka sebagai group Kpop pertama yang meraih 1 miliar penayangan atas single popular mereka bertajuk “Kill This Love”.

Sementara itu, BTS diklaim layak untuk masuk dalam nominasi lewat kesuksesan penjualan album Map of the Soul: Persona, hingga kepopuleran lagu title track mereka bersama Halsey yaitu “Boy With Luv”.

Atas prestasi tersebut, para penggemar BTS memprediksi bahwa idola mereka layak masuk dalam nominasi “Best Selling Album of The Year”atau “Best Music Video”.

Selain mengungkapkan kekecewaan, melalui tagar tersebut, ARMY juga turut membagikan berbagai macam prestasi yang telah sukses diraih BTS selama berkarier di industri musik. Bahkan, ARMY juga berusaha membagikan daftar top 1000 tangga lagu iTunes US dari idola mereka.

Tak hanya mampu menarik perhatian penggemar, tidak masuknya BTS dalam nominasi Grammy Award ini juga mampu menarik perhatian partner duet BTS yaitu Halsey.

Tepat setelah dirilisnya daftar nominasi, Halsey membagikan pendapatnya melalui akun Twitter pribadinya pada Kamis (21/11/2019). Ia menuliskan,

“Hapus dan abaikan semua hal negatif, BTS berhak menerima nominasi lebih dari ini. Sejujurnya, saya tidak terkejut mereka tidak diapresiasi, US jauh tertinggal dari pada gebrakan ini. Semua akan datang pada waktunya,” ungkapnya.

Tak lama usai dibagikan, postingan tersebut telah mencapai lebih dari 300 ribu likes. Tak sedikit pula para penggemar BTS yang mendukung postingan tersebut dengan membagikannya melalui Twitter yang kini telah mencapai lebih dari 115 ribu retweet.

Sementara itu, jika tidak ada perubahan jadwal, malam penganugerahan penghargaan Grammy Award ini akan digelar di Los Angeles pada 26 Januari 2020 mendatang.


Baca juga artikel terkait BTS DAN BLACKPINK TAK MASUK GRAMMY 2020 atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight