Survivor: Sinopsis Film, Trailer, dan Jadwal Tayang di Trans TV

Oleh: Yulaika Ramadhani - 31 Juli 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film Survivor yang tayang di Trans TV malam ini, Jumat (31/7/2020) pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Film Survivor akan tayang kembali di Trans TV, Jumat (31/7/2020) pukul 21.30 WIB. Survivor adalah film thriller mata-mata Inggris-Amerika yang disutradarai oleh James McTeigue dan ditulis oleh Philip Shelby.

Survivor dibintangi antara lain oleh Milla Jovovich, Pierce Brosnan, Robert Forster, Angela Bassett, Roger Rees, Antonia Thomas, James D'Arcy, Frances de la Tour, Genevieve O'Reilly, dan Dylan McDermott.

Film ini dirilis secara teatrikal di Inggris pada 5 Juni 2015, dan tayangan langsungnya di Amerika Serikat pada 23 Juni 2015 dengan durasi 96 menit.


Trailer Film Survivor

Sinopsis Film Survivor


Film Survivor menceritakan tentang Johnny Talbot (Paddy Wallace), seorang tentara Amerika yang bertugas di Afghanistan. Ia ditangkap oleh teroris dan dipaksa untuk menyaksikan eksekusi rekannya, Ray (Parker Sawyers).

Kate Abbott (Milla Jovovich) adalah agen Layanan Keamanan Diplomatik yang bekerja untuk Kedutaan Besar Amerika di London, yang mulai bekerja di pemerintahan setelah sebagian besar temannya terbunuh pada 9/11.

Ketika dia menerapkan aturan baru yang lebih ketat untuk aplikasi visa bagi tersangka teroris yang potensial, sebagian besar timnya terbunuh saat berada di restoran untuk ulang tahun atasan mereka, Bill Talbot (Robert Forster).

Bill adalah ayah Johnny, dan sedang diperas di bawah ancaman kematian Johnny. Dia menunda menghadiri pesta ketika dia kembali ke mejanya untuk menghapus catatan visa yang telah dia setujui untuk teroris yang masuk ke Amerika Serikat. Kate selamat dari pemboman ketika dia meninggalkan restoran untuk mendapatkan hadiah menit terakhir untuk Bill.

Penyelidikan terhadap serangan itu mengungkapkan bahwa bom itu memiliki jejak kromium, memimpin atasannya di kedutaan, Sam Parker (Dylan McDermott), untuk menyimpulkan bahwa pelakunya adalah The Watchmaker (Pierce Brosnan), salah satu pembunuh paling dicari di dunia.

Ia dikenal karena pekerjaan presisi, yang meledakkan bom dengan jejak serupa di Paris dua tahun sebelumnya. Tidak ada yang tahu penampilan Watchmaker, karena ia telah menjalani banyak operasi plastik selama bertahun-tahun.

Upaya Kate berikutnya untuk mencari tahu penyebab ledakan mengungkapkan bahwa Bill sedang diperas untuk membiarkan pemohon visa tertentu melalui setelah penangkapan Johnny, dan pria di belakang serangan itu memang Watchmaker.

Usahanya mengungkap rencana untuk meledakkan bom lain di Times Square di New York City selama perayaan Malam Tahun Baru.

Saat dia melakukan penyelidikan sendiri, dia diserang oleh Bill, tanpa sengaja membunuhnya untuk membela diri.

Dia kemudian diklasifikasikan, melalui saksi dan rekaman, sebagai tersangka atas serangan oleh yang lain di kedutaan dan bahkan Jaringan TV Inggris, memaksanya untuk menyelinap kembali ke kedutaan untuk membuat paspor palsu bagi dirinya sendiri untuk mengikuti Watchmaker ke New York, dengan dukungan dari Sam dan temannya Sally (Frances de la Tour), satu-satunya dua orang yang percaya pada ketidakbersalahannya.

Sementara itu, The Watchmaker menggunakan senapan sniper kaliper Steyr HS .50 untuk menembakkan peluru pembakar ke bola yang diisi dengan gas ledak di atas blok apartemen kosong di Tower Hamlets. Bangunan itu hancur.

Kemudian, Watchmaker mengungkapkan bahwa dia sadar bahwa tujuan kliennya untuk serangan Times Square bukanlah terorisme tetapi finansial.

Dia bermaksud untuk bertaruh melawan pasar saham dan menghasilkan jutaan ketika pasar saham dibuka kembali. The Watchmaker menuntut setengah laba, mengancam akan membatalkan serangan, dan klien setuju.

Watchmaker pergi ke New York. Dr Emil Balan (Roger Rees), termotivasi untuk membalas kematian mendiang istrinya ketika visanya ke AS tertunda dan dia tidak menerima perawatan medis darurat tepat waktu.

Di New York, ia berkoordinasi mengisi bola Malam Tahun Baru dengan gas eksplosif. Tugas Watchmaker adalah menembak bola dan menyalakan gas.

Balan bertemu Watchmaker di atas sebuah bangunan tinggi beberapa blok dari Times Square. Watchmaker membunuh Balan, menghapus koneksi apa pun kembali padanya.

Kate menyimpulkan plot dan menemukan Watchmaker, beberapa saat lagi dari memicu bom. Setelah bersusah payah, dia berhasil melemparkan Watchmaker dari sisi gedung. Dia jatuh ke kematiannya di tengah malam.

Kecurigaannya tentang Balan terbukti benar dan namanya dihapus. Dia menerima telepon dari Sam, yang telah pulih dari cedera baru-baru ini, memberi selamat padanya.


Survivor menerima ulasan negatif yang hampir seragam dari pengulas utama. Pada ulasan aggregator Rotten Tomatoes, film ini memiliki peringkat persetujuan 8 persen berdasarkan 51 ulasan, dengan peringkat rata-rata 3,65/10. Di IMDb skornya 5,6/10 dari 30.462 penilai.

-----------------------------------
Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight