Menuju konten utama

Survei Cyrus Network: Penonton Mata Najwa Lampaui ILC TvOne

Menurut survei Cyrus Network penonton Mata Najwa ada 24 persen, sedangkan ILC TvOne 20 sebanyak persen.

Survei Cyrus Network: Penonton Mata Najwa Lampaui ILC TvOne
Presenter Najwa Shihab membawakan program acara Mata Najwa di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (10/1/2018). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

tirto.id - Cyrus Network merilis hasil survei nasional yang mereka lakukan pada 24-30 Januari 2020. Salah satu yang mereka hitung ialah acara talkshow favorit para responden.

Hasilnya, 24 persen responden menyatakan menonton tayangan Mata Najwa, lebih banyak dari tayangan Indonesia Lawyers Club (ILC) di TvOne yang ditonton 20 persen responden.

"Ada dua talkshow politik yang dominan ditonton oleh pemilih. Yaitu, Mata Najwa [24 persen] dan ILC [20 persen]," kata CEO Cyrus Netrwork, Eko David Afianto lewat keterangan tertulisnya pada Jumat (13/3/2020).

Acara talkshow politik lainnya tercecer di belakang dua acara tersebut. Tayangan Rossi (Kompas TV), E-Talkshow (TvOne), dan Aiman (Kompas TV) masing-masing hanya ditonton 5 persen responden.

Sementara itu, acara Bedah Editorial Media Indonesia (Metro TV), dan Satu Meja (Kompas TV) hanya ditonton 3 persen responden.

Pada survei ini Cyrus Network mengambil 1.230 responden, terdiri atas warga negara Indonesia yang berusia di atas 17 tahun atau sudah menikah.

Responden tersebar di 123 desa/kelurahan terpilih di 34 provinsi dengan proporsi 51 persen tinggal di desa dan 49 persen tinggal di kota.

Survei ini sendiri menggunakan metode multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 2,85 persen.

Baca juga artikel terkait MATA NAJWA atau tulisan lainnya dari Mohammad Bernie

tirto.id - Politik
Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Zakki Amali