Suporter Beri Tim PSS Bonus Rp200 Juta, Pelatih: Itu Sangat Berarti

Oleh: Irwan Syambudi - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Seto Nurdiantoro mengatakan bonus dari suporter senilai Rp200 juta untuk tim PSS Sleman bernilai sangat berarti. Bonus itu hasil dari donasi yang dikumpulkan oleh Brigata Curva Sud (BCS).
tirto.id - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengapresiasi langkah kelompok suporter Super Elja, yakni Brigata Curva Sud (BCS) yang mengumpulkan donasi untuk memberikan bonus kepada timnya.

"Terima kasih BCS yang sudah mengumpulkan [donasi bonus] Rp200 juta. Itu sangat berarti bagi kami," kata Seto setelah perwakilan BCS menyerahkan bonus usai laga Super Elja melawan Persela di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/8/2019).

Seto mengaku belum mengetahui mekanisme pembagian bonus Rp200 juta tersebut. Namun dia menegaskan bahwa uang dari suporter itu adalah hak para pemain.

"[Bonus] hak pemain. Semua dari suporter, hak pemain. Saya enggak tahu mau dikasih ke siapa. Itu sejujurnya bonus untuk semua. Untuk siapanya, pemain yang lebih tahu," ujar dia.

Seto sempat mengungkapkan kekecewaan saat menyinggung persoalan bonus yang seharusnya diberikan kepada pemain PSS. Akan tetapi, dia tidak secara langsung menyebut soal tanggung jawab manajemen klub dalam memberikan bonus.

"Dari awal, bicara bonus itu sangat menyakitkan. Jadi, saya bangga sama pemain [....]. Hasil maksimal sampai laga saat ini karena ada kemauan dari pemain. Mudah-mudah yang mendengarkan di sana pahamlah," ujar Seto.

Sebelumnya, melalui akun media sosial Instagram resminya, BCS mengumumkan membuka donasi untuk pemberian bonus bagi tim PSS Sleman mulai 1 Agustus 2019. Donasi kemudian ditutup pada 13 Agustus 2019.

Hasilnya terkumpul Rp241.700.000. Uang itu kemudian diberikan kepada Tim PSS, yang terdiri dari pemain, staf pelatih dan official, sebesar Rp200 juta. Sedangkan sisanya diberikan ke akademi PSS U16, U18, dan U20.

Sejak donasi pengumpulan bonus diumumkan oleh BCS pada akhir Juli lalu, PSS sudah melakoni tiga laga tandang. Hasilnya masing-masing menang 1-0 melawan Madura United, imbang 2-2 melawan Borneo FC, dan menang 2-0 dari Perseru Badak Lampung.

Hasil impresif itu berhasil menempatkan PSS di papan atas klasemen Shoppe Liga 1 dengan raihan 20 poin dari 13 laga. PSS menempati urutan ke-4 hasil dari lima kali menang, lima kali seri dan tiga kali kalah.

Sementara hasil pertandingan terbaru saat menjamu Persela, PSS harus rela berbagi poin karena bermain imbang 1-1.

Hasil itu membuat posisi PSS di papan klasemen turun satu peringkat ke posisi lima, digusur oleh Arema yang beberapa jam sebelumnya menekuk Persebaya dengan skor telak 4-0.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Irwan Syambudi
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Addi M Idhom
DarkLight