Streaming Netflix HD Segera Hadir di Pocophone F1

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 27 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kendati dibekali layar resolusi FHD+, Pocophone F1 tak dapat memutar streaming HD Netflix lantaran tanpa dukungan Widevine L1.
tirto.id - Xiaomi akan menambahkan dukungan standar Widevine L1 di Pocophone F1, yang membuat pengguna perangkat ini segera dapat menikmati streaming video Netflix dalam kualitas high-definition (HD).

Melalui media sosial Twitter, C. Manmohan, General Manager POCO India, mengabarkan informasi tersebut. Sebelumnya, Pocophone F1 hanya mendukung Widevine L3.

"Kalian memintanya, kami menjawabnya. #POCO1 kini memiliki sertifikasi Widevine L1. Kami akan menambahkannya melalui pembaruan OTA [Over The Air] versi 9.2.25 untuk pengguna beta. Setelah pengujian selesai, update stabil akan dirilis," tulisnya di akun @cmanmohan dikutip Rabu (27/2/2019).

Melansir Digit.in, Widevine L1 merupakan sistem manajemen hak digital Google yang diperlukan untuk streaming dari platform Netflix, Amazon Prime Video, maupun layanan Over-The-Top (OTT) lainnya.

Pocophone F1 selama ini hanya mendukung Widevine L3 yang hanya dapat dipakai untuk melakukan streaming dalam kualitas standard-definition (SD) kendati dibekali layar dengan resolusi FHD+.

Sayangnya C. Manmohan tak menjelaskan lebih rinci kapan tepatnya pembaruan final yang membawa dukungan Widevine L1 itu bakal digulirkan.

Sebelumnya, Pocophone F1 telah menerima update perangkat lunak MIUI 10 v10.2.2.0 yang membawa dua fitur utama, yakni perekaman video 960fps slo-mo dan night mode.


Kehadiran dua fitur ini membuat Pocophone F1 dapat disejajarkan dengan ponsel Xiaomi kelas flagship, sebut saja Mi 8, Mi MIX 2S, dan Mi MIX 3.

Seperti diketahui bahwa performa kamera Pocophone F1 cukup menonjol lantaran mengusung spesifikasi setara dengan ponsel flagship yang harganya lebih mahal.

Mengutip GSM Arena, Pocophone F1 dibekali dua kamera belakang, masing-masing 12MP menggunakan sensor Sony IMX363 1/2.55 dengan fitur dual LED flash serta Dual Pixel PDAF dan 5MP sebagai depth sensor.

Kamera depan Pocophone F1 juga cukup mumpuni memuaskan hasrat selfie berkat resolusi 20MP yang dilengkapi teknologi pixel binning untuk kondisi low-light.

Soal performa, Pocophone F1 merupakan salah satu smartphone kelas menengah paling kencang saat ini berkat chipset Snapdragon 845 berkonsep octa-core dual cluster, masing-masing quad-core 2,8GHz dan quad-core 1,8GHz.

Adapun Pocophone F1, smartphone sub-brand Xiaomi ini diperkenalkan pada Agustus 2018 dan masuk di Indonesia pada bulan yang sama.


Baca juga artikel terkait POCOPHONE F1 atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi