Anime Spy x Family Sub Indo

Spy x Family Cour 2 Tamat, Kapan S2 & Movie Tayang?

Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 29 Des 2022 17:27 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Spy x Family cour 2 tamat setelah menyelesaikan episode terakhir (eps. 25). Lantas, kapan season 2 (S2) dan versi movie Spy x Family tayang?
tirto.id - Spy x Family cour 2 telah tamat dengan menuntaskan episode terakhir (eps. 25) berjudul "The First Contact". Edisi yang tayang pada 24 Desember 2022 tersebut menceritakan pertemuan pertama antara Twilight dan Donovan Desmond. Lantas, kapan season 2 (S2) dan versi movie-nya tayang?

Season 2 anime bergenre komedi-action ini dijadwalkan tayang pada 2023 mendatang. Pada tahun yang sama, Spy x Family juga bakal diadaptasi ke dalam versi film.

Anime kolaborasi WIT STUDIO dan Clover Works tersebut didasarkan pada cerita manga terbitan Shonen Jump+ berjudul sama, yang ditulis oleh Tatsuya Endo.

Season 1 anime Spy x Family terdiri dari 2 cour. Cour pertama menayangkan 12 episode dalam kurun 2 bulan, April hingga Juni 2022. Sementara itu, cour kedua mengudara dari bulan Oktober hingga Desember tahun yang sama.


Spoiler Episode Terakhir Spy x Family Season 1


Spy x Family season 1 episode terakhir (Eps. 25) berjudul "The First Contact" ditayangkan pada 24 Desember 2022. Edisi tersebut menceritakan pertemuan rutin setengah tahunan para alumni Akademi Eden.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh wali murid yang menyabet status Imperial Scholars. Anya belum bisa mendapatkan 8 Bintang Stella sehingga ayahnya, Loid Forger (Twilight), tidak diundang dalam acara tersebut.

Namun, Twilight tetap harus bertemu dengan Donovan Desmond agar misinya berjalan mulus. Ia pun mesti memutar otak, memikirkan rencana lain, agar bisa bertemu dengan salah satu politikus di Westalis tersebut.

Untungnya, Damian berencana bertemu dengan ayahnya di halaman belakang perpustakaan Akademi Eden. Mendengar rencana itu, Anya langsung bertindak dan mengikuti "anak kedua".

Diam-diam ternyata Twilight juga mengikuti mereka berdua, dengan menyamar sebagai guru Akademi Eden, sembari menunggu acara pertemuan selesai.

Sore hari menjelang, Twilight pun kembali ke sosok Loid Forger. Dengan lagak berpura-pura mencari gantungan kunci milik Anya, ia akhirnya berhasil bertemu dengan Damian. Tak lama kemudian, ayah Damian datang. Itu menjadi kesempatan bagi Twilight untuk mengobrol dengan Donovan.

Sebelum bertemu dengan Donovan, Twilight telah mempelajari banyak hal tentang targetnya. Namun, tidak banyak bisa diketahui mengenai kehidupan pribadi dan karakter Donovan. Namun, dengan kepiawaiannya, ia berhasil mengakrabkan diri.

Salah satu senjata Twilight saat itu adalah pengetahuan tentang perannya sebagai ayah. Hal itu ternyata cukup membuat Donovan tertarik terhadapnya. Namun, setelah Donovan pulang, ia tetap merasa kesulitan memahami targetnya.

Dengan berakhirnya episode 25, kini penggemar anime Spy x Family mesti menunggu hingga 2023 untuk mengikuti kelanjutannya. Episode 26 ditengarai masih akan melanjutkan arc Imperial Scholars Mixers.


Nonton Spy x Family Sub Indo


Anime Spy x Family dengan takarir bahasa Indonesia bisa ditonton melalui platform streaming legal BStation, Catchplay+, Vidio, iQiyi, Sushiroll, maupun Netflix. Para pecinta anime bisa menonton mulai episode pertama hingga 25.

Di iQiyi, serial anime Spy x Family tersedia subtitle dalam bahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, Mandarin, dan Thailand. Selain itu, iQiyi menawarkan beragam kualitas video mulai dari 240p, 360p, 480p, 720p, hingga 1080p khusus VIP.

Selain itu, melalui platform BStation juga menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia, Inggris, Vietnam, dan Thailand. Kualitas video yang ditawarkan cukup beragam mulai dari 144p, 240p, 360p, 480p hingga 720p khusus pengguna atau pemilik akun BStation.

Namun, jika ingin menyaksikan Spy x Family di Vidio dan Netflix, Anda mesti berlangganan paket terlebih dahulu. Dua platform itu menyediakan beragam paket. Jika sudah berlangganan, Anda tidak hanya bisa menonton anime Spy x Family melainkan juga sinema animasi lain seperti Mob Psycho 100, My Hero Academia, dan lain sebagainya.

Berikut tautan yang bisa diakses untuk menonton Spy x Family episode 25.

Link streaming Spy x Family episode 25 di Vidio.

Link streaming Spy x Family episode 25 di iQiyi.

Link streaming Spy x Family episode 25 di BStation.

Link streaming Spy x Family episode 25 di Catchplay+.

Link streaming Spy x Family episode 25 di Netflix.

Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Film)

Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight