Spesifikasi Vivo V9 yang Baru Dirilis di Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 29 Maret 2018
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi Vivo V9 mengandalkan sektor kamera, layar, dan desain yang dijual di harga Rp3,9 juta.
tirto.id - Spesifikasi Vivo V9 mengandalkan sektor kamera dan layar 6,3 inci FHD+ FullView yang resmi diperkenalkan di Indonesia pada sebuah acara peluncuran di Candi Borobudur, Magelang, Kamis (29/3/2018) malam.

Smartphone berlayar "poni" ini mengusung desain solid layaknya ponsel pintar 5,5 inci namun dikemas dalam layar 6,3 inci. Hal ini dimungkinkan berkat aspek rasio 19:9 yang meningkatkan ukuran layar hingga 5,2% bila dibandingkan dengan Vivo V7+.

Memiliki dimensi 154,81 × 75,03 × 7,89 mm dengan berat 150 gram termasuk baterai, smartphone 4G dual SIM ini mengandalkan kamera belakang ganda 13MP dan 2MP bukaan f/2.0. Kamera utama ini mampu menghasilkan foto bokeh seperti kamera DSLR.

Selain itu, hadirnya fitur algoritma AI Bokeh berdasar machine learning memungkinkan kamera Vivo V9 mampu mencapai tingkat presisi tinggi saat mengidentifikasi objek dan aspek fokus untuk setiap foto yang diambil.

Sementara untuk kamera depan, smartphone yang memiliki screen-to-body ratio hingga 90% ini dibekali lensa 24MP. Disematkan pula teknologi AI Selfie yang mampu mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur wajah pengguna, dan lingkungan pencahayaan di sekitarnya.


Di sektor kamera, Vivo membekali V9 dengan segudang mode kamera, seperti Ultra HD, PPT, Professional, Slow, Time-Lapse Photography, Camera Filter, Live, AI Bokeh, AI HDR, AI Face Beauty, Panorama, Palm Capture, Gender Detection, Screen Flash, AR Stickers, dan AI Scene Recognition.

Di komponen dapur pacu, Vivo V9 mengadopsi prosesor Qualcomm yakni chipset Snapdragron 450 octa-core yang dipadu RAM 4GB dengan storage internal 64GB. Bila dirasa kurang lapang, peyimpanan bisa diekspansi hingga 256GB memanfaatkan slot microSD.

Vivo V9 juga dilengkapi dengan sensor komplet mulai accelerometer, ambient light, proximity, e-compass, dan gyroscope. Konektifitas perangkat ini juga tak kalah lengkap seperti USB 2.0, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, dan USB OTG.

Smartphone yang ditopang baterai 3.260mAh ini dalam boks penjualan, pengguna akan menerima perangkat Vivo V9, earphone, kartu garansi dan buku manual, kabel USB, kabel USB Power Adapter, SIM ejector, protective case, serta protective film (terpasang).

Tersedia dalam warna Gold dan Black in Gold, harga Vivo V9 dijual Rp3,9 juta yang dapat dipesan (pre-order) mulai 29 Maret 2018 di lima saluran online yakni Lazada, JD.ID, Shopee, AkuLaku, dan Dinomarket.

Pada masa pre-order eksklusif tersebut, pembeli akan mendapatkan gift khusus yakni Vivo Bluetooth Stereo Headphone, JOOX VIP Code senilai Rp49 ribu, dan beragam promo spesial lainnya oleh masing-masing mitra e-commerce.


Baca juga artikel terkait VIVO V9 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
Dari Sejawat
Infografik Instagram