Spesifikasi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro Terungkap Jelang Dirilis

Oleh: Ibnu Azis - 26 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro akan diperkenalkan di Cina pada pekan ini.
tirto.id - Redmi Note 8 dan Note 8 Pro, dua smartphone baru Xiaomi dari keluarga Redmi, yang akan meluncur pada 29 Agustus 2019, diketahui masing-masing menggunakan jenis chipset berbeda, yakni Snapdragron dan Helio.

Hal itu diketahui setelah akun ofisial Redmi di Weibo berbagi bocoran spesifikasi dua smartphone itu pada Minggu (25/8/2019). Adapun chipset Redmi Note 8 dari Qualcomm yaitu Snapdragron 655, sedangkan Note 8 Pro dari MediaTek yakni Helio G90T. Keduanya merupakan jenis chipset untuk smartphone menengah.

Masih pada hari yang sama, GM Redmi, Lu Weibing, di Weibo juga berbagi bocoran lain dari spesifikasi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro di luar dapur pacu, yakni pada sektor baterai dan kamera.

Di sektor baterai, Redmi Note 8 disebut mengusung kapasitas 4.800 mAh, sedangkan untuk Note 8 Pro tak dijelaskan detail. Redmi Note 8 Pro diprediksi menawarkan kapasitas baterai lebih besar lantaran smartphone ini merupakan varian ‘Pro’ dari versi reguler.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Redmi Note 8 Pro bakal tersemat quad-camera di bagian belakang, dengan kamera utama 64MP. Dari bocoran Lu Weibing, diketahui untuk Redmi Note 8 dibekali kamera utama beresolusi 48MP.

Melansir GSM Arena, Senin (26/8), diprediksi kamera di Redmi Note 8 Pro menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM2, yang baru diperkenalkan pada bulan ini untuk kamera beresolusi hingga 64MP.

Sensor itu memiliki kemampuan untuk membidik objek dalam mode malam, sebagaimana sampel foto Lu Weibing di Weibo, yang menunjukkan sudut sebuah jembatan yang membelah Sungai Pudong di Shanghai, hasil dari jepretan Redmi Note 8.

Adapun Redmi Note 8 merupakan penerus Redmi Note 7 yang dirilis global pada Januari 2019. Berkaca dari alur pemasaran smartphone Xiaomi sebelumnya, Redmi Note 8 diprediksi bakal diboyong ke Tanah Air. Pendahulunya sendiri, Redmi Note 7, masuk ke Indonesia pada 22 Maret 2019.

Saat itu, Xiaomi menjual smartphone bertenaga Snapdragron 660 ini dengan harga Rp1,999 juta untuk varian 3GB + 32GB dan Rp2,599 juta untuk varian 4GB + 64GB.

Sebagai informasi, Redmi Note 7 merupakan salah satu smartphone Xiaomi yang laris manis di pasaran. Xiaomi pada Agustus 2019 mengklaim bahwa ponsel ini telah terjual 20 juta unit secara global dalam tujuh bulan sejak dirilis.


Baca juga artikel terkait XIAOMI atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight