Spesifikasi & Harga RedmiBook 15 Laptop Pertama Xiaomi di Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 23 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
RedmiBook 15 dapat dibeli dengan harga Rp5.999.000 pada periode 27-31 Juli 2021. Harga normal Rp6.999.000. Tersedia di Mi.com, JD.ID dan Mi Store From Home.
tirto.id - RedmiBook 15 tak hanya menjadi laptop perdana Xiaomi di Indonesia, tetapi sekaligus pertama secara global yang dirilis di Tanah Air.

“Pertama di dunia diluncurkan di Indonesia bahkan tidak di Cina,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam konferensi pers virtual peluncuran RedmiBook 15, Selasa (22/7/2021).

Kehadiran RedmiBook 15 untuk mengakomodir kebutuhan pengguna yang harus beraktivitas dari rumah selama PPKM berlangsung. Selain itu, kehadirannya karena Xiaomi menilai Indonesia pasar yang ‘menarik’.

“Kenapa di Indonesia, karena pasarnya menarik, punya komunitas Mi Fans yang besar, layanan after sales bagus. Indonesia tidak hanya siap untuk menerima produk high end, tetapi untuk produk AIoT lainnya. Garansi resmi dengan jaminan sampai 2 tahun,” kata Alvin.

RedmiBook 15 hadir dengan desain minimalis dan dilengkapi spesifikasi mumpuni. Laptop ini menyasar pengguna anak muda, pelajar, siswa, dan pekerja untuk menunjang gaya hidupnya agar tetap produktif selama pandemi.


Spesifikasi RedmiBook 15

Xiaomi membekali RedmiBook 15 dengan kombinasi CPU dan GPU generasi terbaru dari intel, ​​yakni 11th Generation Intel Core yang lebih cepat 2,5x dibanding generasi sebelumnya.

Berkat GPU Intel UHD Graphics bikin RedmiBook 15 siap mendukung pengguna saat mengerjakan tugas dan pekerjaan sehari-hari dengan performa maksimal.

Teknologi manufaktur CPU 10nm, kekuatan prosesor dual core, dan 8GB DDR4 3200MHz RAM high speed memory, menjadikan RedmiBook 15 lebih responsif dengan konsumsi daya baterai efektif.

Dilengkapi dengan 256GB SATA yang membuat transfer data menjadi lebih cepat, RedmiBook 15 bikin proses perpindahan dokumen terasa lebih cepat.

RedmiBook 15 hadir dengan layar 15,6 inci FHD yang dilengkapi anti glare display dan DC Dimming. Hadirnya kamera depan 720p high definition dan microphone ganda serta speakers 2W+2W dengan DTS Audio di RedmiBook 15, terhubung secara virtual melalui panggilan video dengan orang-orang terkasih kini semakin menyenangkan.

Keyboard RedmiBook 15 memiliki travel distance 1,5mm menjadikan aktivitas mengerjakan dokumen seperti makalah kuliah maupun laporan bulanan semakin nyaman.

Baterai dengan kapasitas 46 Whr memiliki daya tahan hingga 10 jam. RedmiBook 15 siap menemani pengguna yang harus menyeimbangkan tugas, kegiatan daring, dan waktu luang. Adaptor sebesar 65W membuat pengisian daya laptop bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Tidak hanya spesifikasi mumpuni, RedmiBook 15 juga begitu ringan sehingga mudah dibawa untuk bekerja maupun belajar dari berbagai sudut ruangan di rumah dengan berat yang kurang dari 2 kg dan ketebalan hanya 19.9mm.

Soal software, RedmiBook 15 didukung sistem operasi berlisensi Windows 10 Home. Tidak hanya itu, nikmati masa garansi hingga dua tahun dari 40 titik service center di seluruh Indonesia.

Harga RedmiBook 15

RedmiBook 15 dibanderol dengan harga Rp6.999.000 untuk model 256GB yang bisa dibeli secara online di Mi.com, JD.ID, dan Mi Store From Home. Laptop ini juga dapat dibeli secara offline melalui Authorized Mi Store.

Xiaomi memberikan penawaran menarik pada pengguna khusus pada periode 27-31 Juli 2021. Pada waktu tersebut, RedmiBook 15 dapat dibeli dengan harga spesial, yakn Rp5.999.000.


Baca juga artikel terkait REDMIBOOK 15 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight