Spesifikasi dan Harga Toyota Corolla Hybrid 2019

Oleh: Balqis Fallahnda - 16 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi dari Toyota Corolla Hybrid tahun 2019.
tirto.id - Produsen mobil terkemuka asal Jepang, Toyota bakal hadirkan Toyota Corolla Hybrid. Kehadiran mobil hybrid sebagai bentuk Toyota agar tak ketinggalan dalam berinovasi, pengembangan desgin dan teknologi.

Mobil teknologi hybrid merupakan kendaraan yang menggunakan dua jenis teknologi sebagai sumber tenaga. Pada umumnya mobil hanya memiliki sumber tenaga yaitu mesin dengan bahan bakar minyak/bensin. Lain halnya dengan mobil berteknologi hybrid yang memiliki dua sumber tenaga yaitu mesin dan baterai.

Kendati mesin berbahan bakar minyak masih menjadi sumber tenaga utama, tetapi baterai yang melekat pada mobil ini bisa dijadikan sumber tenaga cadangan, yang tentunya lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi. Berikut spesifikasi dan perkiraan harga Toyota Corolla Hybrid dilansir dari laman resminya:

Eksterior

Toyota Corolla Hybrid dilengkapi sistem pencahayaan LED yang bermutu tinggi di semua lampu yang melekat pada tubuhnya. Gril depan berwarna hitam dengan insert sport mesh, wiper kaca intermiten variabel serta antena sirip hiu pada atap. Pada roda mobil ini mengusung velg baja 15 inchi dengan ban P195/65R15.

Interior

Kontrol iklim otomatis dengan filter debu dan serbuk sari. Kamera cadangan terintegrasi dengan jalur yang diproyeksikan. Kursi pengemudi 6-arah yang dapat disetel dengan kain premium dan kursi penumpang depan 4-arah yang dapat disesuaikan dengan saku tempat duduk. Mode mengemudi Normal, Power dan ECO.

Roda kemudi 3-tilt/teleskopik dengan audio, Multi-Display Display, telepon hands-free Bluetooth, perintah suara, Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Peringatan Keberangkatan Lane dengan Steering Assist (LDA w / SA)kontrol.


Cluster instrumentasi premium dengan speedometer dan takometer, suhu cairan pendingin, 7-in. Layar Multi-informasi TFT warna dengan pengaturan yang dapat disesuaikan, odometer, tripmeters, suhu luar, penghematan bahan bakar saat ini / rata-rata, jarak jelajah, kecepatan rata-rata, waktu yang berlalu, indikator posisi shift, pengukur daya sistem hybrid (hanya untuk model hybrid), TPMS, indikator Mode ECO, dan pesan peringatan

Trim interior logam dengan gagang pintu interior krom dan perpipaan panel pintu berwarna. Power door lock dengan fitur penguncian otomatis.

Smart Key System di pintu depan dan bagasi dengan Push Button Start, sistem entri tanpa kunci jarak jauh dengan kunci, dua tahap membuka kunci, panik dan fungsi pelepasan bagasi.

Defogger jendela belakang dengan timer. Kaca spion siang / malam. Pelindung matahari pengemudi dan penumpang depan. Konsol overhead dengan lampu sorot. Konsol tengah sentuhan lembut dengan kompartemen penyimpanan.

Kompartemen sarung tangan di sisi penumpang. Kantong penyimpanan depan dan belakang. Satu stop kontak tambahan 12V. Port USB 2.0 Depan dan Konsol. Dua dudukan cangkir depan dan belakang serta dilengkapi dengan jam digital.

Mesin

Toyota Corolla Hybrid mengusung mesin 1.8-Liter 4-Cylinder Aluminium DOHC 16-Valve dengan Variable Valve Timing with intelligence (VVT-i), 121 hp @5200 rpm. Mode mengemudi EV/ECO. Emisi California LEV 3. Transmisi Variabel berkelanjutan yang dikendalikan secara elektronik (ECVT). Penggerak Roda Depan (FWD).

Suspensi depan penyangga MacPherson independen dengan batang stabilizer, suspensi belakang multi-link dengan bar stabilizer belakang. Kemudi Daya Listrik (EPS). Ventilasi dengan bantuan daya 10.8-in. Rem cakram depan solid 10.2-in. Rem cakram belakang dengan sistem pengereman yang dikendalikan secara elektronik (ECB), dan Star Safety System.

Toyota Corolla Hybrid tersedia dalam tujuh pilihan warna yaitu blizzard pearl, classic silver metallic, black sand pearl, barcelona red metallic, super white, celestite, dan blueprint. Harga resmi Toyota Corolla Hybrid dibanderol kisaran Rp328.568.000 hingga Rp334.613.000.

Baca juga artikel terkait TOYOTA COROLLA atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Otomotif)


Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Balqis Fallahnda
DarkLight