Toyota Corolla Hadir dengan Desain Baru

Oleh: Yudistira Perdana Imandiar - 16 November 2018
Toyota Corolla mendapat penyegaran pada tampilan bodi.
tirto.id - Toyota Corolla mendapatkan penyegaran untuk tahun 2019. Sedan terpopuler Toyota itu memiliki desain bodi anyar yang dibangun di atas konstruksi sasis modular Toyota New Global Architecture (TNGA).

Toyota Corolla tercatat sebagai mobil sedan paling laris di dunia. Mengutip CNN, Sejak dipasarkan tahun 1966, sudah lebih dari 45 juta unit Corolla terjual di seluruh dunia.

Ada sederet model Corolla yang berbeda di setiap negara. Di Indonesia, saat ini hanya tersedia model sedan Corolla Altis.

Untuk generasi terbaru Corolla, Toyota menjanjikan produknya itu memberikan impresi berkendara yang menyenangkan, juga efisiensi bahan bakar optimal.

Toyota membuat dua varian Corolla model baru, versi sedan dan hatchback. Dua model itu disodorkan untuk kategori konsumen yanh berbeda. Hatchback untuk penyuka gaya agresif dan sedan untuk yang menginginkan kenyamanan.

Corolla hatcback dipasangkan suspensi dengan setelan lebih keras dari versi sedan. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan manuvernya.

Sementara, model sedan punya tiga tipe berbeda. Di antaranya, Toyota Corolla varian standar, Corolla Luxury, dan Corolla Sport.

Toyota belum mengumumkan harga Corolla terbaru. Adapun pemasaran akan dimulai sekitar bulan Maret 2019.

Baca juga artikel terkait TOYOTA atau tulisan menarik lainnya Yudistira Perdana Imandiar
(tirto.id - Otomotif)


Penulis: Yudistira Perdana Imandiar
Editor: Yantina Debora