Spesifikasi All New Audi Q3 yang Rilis di Indonesia

Oleh: Adrian Samudro - 4 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Generasi baru seri Audi Q3 ini terlihat jauh lebih sporty ketimbang pendahulunya.
tirto.id - All New Audi Q3 baru saja diluncurkan pekan lalu oleh PT Garuda Mataram Motor (MGM) selaku distributor resmi merek kendaraan asal Jerman tersebut untuk pasar Indonesia.

"Kehadiran The All New Audi Q3 generasi kedua di Indonesia ini menjadi salah satu bentuk komitmen kuat kami di pasar otomotif Indonesia," kata Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, dikutip dari Antara.

Generasi baru seri Audi Q3 ini terlihat jauh lebih sporty ketimbang pendahulunya. Dimensi yang dimiliki pun lebih besar dengan panjang 4.484 mm, lebar 1.849 mm, dan tinggi 1.585 mm.

Jarak sumbu roda (wheelbase) juga diperluas 77 mm dari Q3 versi lama. Hal ini menjadikan kabin mobil menjadi lebih lega sehingga bagian kaki dan kepala mendapat ruang yang lebih nyaman.

Penggunaan grille singleframe berdesain oktagon dengan aksen vertikal, serta lubang udara berukuran besar menjadi salah satu bagian paling mencolok yang membuat mobil ini tampak lebih sporty.

Garis-garis pada setiap lekukan body mobil ini juga menambah kesan All New Audi Q3 memiliki tampilan keselurahan yang atletis, khusunya pada bentuk kedua fender roda yang tampak berotot.

All New Audi Q3 menggunakan mesin TFSI 4-silinder 1,4 liter turbocharger. Mesin ini diklaim dapat menghasilkan tenaga mencapai 150 hp pada 5000 - 6000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1500-3500 rpm.

Tenaga yang besar tersebut disalurkan ke sistem penggerak depan melalui transmisi otomatis S tronic 6-speed. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 9,2 detik dengan kecepatan puncak 204 km/jam.

Sementara dari segi interior, kendaraan ini mendapat penyegaran yang cukup signifikan. Beberapa fitur didalamnya juga mengalami peningkatan semisal pusat kendali layar sentuh MMI baru.

Pusat kendali digital beserta panel instrumen lain pada All New Audi Q3 kini menggunakan layar digital diagonal yang lebih besar berukuran 12,3 inci.Fitur itu juga disebut dengan Audi Virtual cockpit plus yang hadir dalam 3 pilihan termasuk tampilan sporty yang baru.

Menariknya lagi semua fungsi dapat dikendalikan melalui perintah suara yang semakin intuitif dengan bantuan tombol multifungsi pada lingkar kemudi, demikian ditulis dari laman Audi.

All New Audi Q3 merupakan SUV baru dengan kontur yang terinspirasi dari DNA quattro milik Audi. Di Indonesia, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 777 juta off-the-road.

Ada 7 pilihan warna yaitu Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue, dan Mythos Black yang dapat dipilih oleh konsumen.


Baca juga artikel terkait AUDI Q3 atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yantina Debora
DarkLight