Liga Inggris

Solskjaer Bantah MU Bangkit Karena Peran Alex Ferguson

Oleh: Beni Jo - 22 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
"Kami tidak berbicara setiap minggu. Saya tidak berbicara dengannya berkali-kali," tutur Ole Gunnar Solskjær dikutip Selasa (22/1/2019).
tirto.id - Manajer interim Manchester United Ole Gunnar Solskjær mengungkapkan kebangkitan Manchester United tidak terjadi karena peran Alex Ferguson dari balik layar. Solskjaer menegaskan dirinya hanya satu kali saja pernah bertemu denganFerguson semenjak dia melatih The Red Devils.

"Kami tidak berbicara setiap minggu. Saya tidak berbicara dengannya berkali-kali. Dia sempat mengunjungi kami sekali saja untuk melihat [mantan pemain Manchester United, Giuseppe] Rossi sekali," ungkap Solskjær dilansir Sky Sport pada Selasa (22/1/2019).

Menurut Solskjaer, Ferguson memang memiliki "peran", tetapi dalam konteks berbeda, yaitu ajarannya yang diterima oleh Solskjaer selama menjadi pemain.

"Pengaruhnya adalah lebih kepada saya yang selama 15 tahun ada di bawah asuhannya. Dia berusia 77 tahun sekarang, tidak adil baginya juga kan?" tambah manajer yang ketika bermain terkenal dengan sebutan The Baby Face Assasin.

Menurut Solskjær, sejarah Manchester United bersama Ferguson bukan hanya sebatas hari-hari kejayaan, tetapi juga ada saatnya Iblis Merah mengalami kemunduran. Solskjaer menegaskan, ia juga pernah merasakan masa-masa sulit.

"Kami memang seperti itu, kami bangkit kembali dan mudah-mudahan naik ke klasemen papan atas. Itu kunci bagi kami sekarang," pungkas Solskjær yang menggantikan posisi Jose Mourinho pada periode Desember silam.

Di bawah kendali manajer sementara asal Norwegia itu, Iblis Merah berhasil meraih hasil sempurna dalam semua pertandingannya dengan tidak terkalahkan.

Usai kekalahan atas Liverpool pada (16/12/2018) yang berakibat pada pemecatan Jose Mourinho, Man United selalu meraih kemenangan dalam tujuh laga berikutnya. Enam dijalaninya di Liga Inggris dan satu kali di putaran ketiga Piala FA.

Total, anak asuh Solskjær berhasil mencetak 19 gol dan gawang David de Gea yang selama ini menjadi andalan di bawah mistar gawang terkoyak sebanyak empat kali. Selain itu, MU berhasil clean sheet dalam tiga pertandingan.

Solskjaer akan mendampingi anak asuhnya pada putaran keempat Piala FA dengan menghadapi Arsenal pada Sabtu (26/1) di Stadion Emirates pukul 02.55 WIB.




Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo