Soal Partai Gelora, Tifatul: Jangan Acak-acak Internal PKS

Oleh: Riyan Setiawan - 14 November 2019
Tifatul Sembiring tak mempermasalahkan mantan kader PKS membentuk partai baru.
tirto.id - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring tak mempermasalahkan mantan kader partainya membentuk partai baru. Namun Tifatul meminta jangan mengacak-ngacak internal PKS.

Hal itu Tifatul sampikan menanggapi pembentukan Partai Gelora oleh mantan kader PKS yakni Fahri Hamzah dan Anis Matta.

“Silakan saja kalau bagi saya sih mereka membuat partai baru monggo tapi jangan ngacak-ngacak lagi di sini,” kata Tifatul di Rakornas PKS, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Menurut Tifatul, apabila Partai Gelora merekrut kader-kader PKS akan berdampak pada internal partai berlambang padi tersebut.

“Buat yang baru seperti PSI misalkan kan fair, ide-ide baru, tokoh-tokohnya baru, ya monggo silakan orang bebas kok berdemokrasi. Ini lagi liat aja nanti didukung masyarakat atau tidak,” kata dia.

Tifatul memberi peringatan kepada seluruh kadernya untuk mengundurkan diri apabila ingin pindah ke partai lain, termasuk Gelora. Ia tak ingin ada kader PKS yang bermain dua kaki.

“Bagi saya pilihan bebas tapi kalau sudah memilih silakan keluar dari PKS. Jangan istilahnya mendua, itu terus merekrut kader-kader di dalam,” tegas dia.



Baca juga artikel terkait PARTAI KEADILAN SEJAHTERA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight