Skor Babak Pertama Timnas Indonesia U22 vs Myanmar 0-1

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 29 Agustus 2017
Babak pertama perebutan medali perunggu SEA Games 2017 antara Timnas Indonesia U22 vs Myanmar, skor 0-1.
tirto.id - Hasil pertandingan babak pertama perebutan medali perunggu cabang sepakbola SEA Games antara Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar pada Selasa (29/8/2017) di Stadion Selayang Malaysia, skor sementara 0-1.

Garuda Muda membuka peluang pada menit ke-7. Usai menusuk ke sisi kanan pertahanan Myanmar, Febri Haryadi melepaskan umpan silang ke arah Marinus Wanewar yang berdiri bebas di kotak penalti. Namun bola hasil umpan Febri gagal dimanfaatkan Marinus dengan baik. Tendangan sang pemain terlalu lemah dan dapat diamankan penjaga gawang Myanmar.

Myanmar merespons delapan menit kemudian. Aung Thu menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan yang mengecoh Satria Tama. Beruntung bola hasil tendangan pemain bernomor punggung sembilan itu masih membentur tiang gawang.

Dua menit kemudian, penjaga gawang Satria Tama melakukan penyelamatan gemilang. Punggawa Persegres itu dua kali menggagalkan tendangan dan rebound pemain Myanmar dari jarak dekat.

Upaya Myanmar membuahkan hasil pada menit ke-21. Memanfaatkan lemahnya sektor kiri pertahanan Indonesia, Maung Lwin menusuk dan mengirim umpan cutback ke kotak penalti. Than Paing yang berdiri bebas langsung menyambar umpan Maung Lwin dengan sebuah sepakan keras. Bola gagal dijangkau Satria Tama dan masuk ke gawang. Skor 0-1 untuk Myanmar.

Tertinggal satu gol, Indonesia terus berusaha menyerang. Pada menit ke-41, Indonesia mengancam lewat tendangan jarak jauh Evan Dimas, namun bola masih dapat diamankan penjaga gawang Myanmar.

Beberapa menit jelang babak pertama usai, Indonesia lagi-lagi mengancam. Penyelamatan kurang sempurna penjaga gawang Myanmar membuat tendangan bebas Septian David menghasilkan rebound. Sayangnya kali ini Hansamu Yama gagal memanfaatkan rebound setelah tendangan saltonya masih meleset.

Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca:

Baca juga artikel terkait INDONESIA VS MYANMAR atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH