Sepakbola SEA Games 2017

Skor Akhir Malaysia vs Thailand 0-1

Oleh: Agung DH - 29 Agustus 2017
Thailand merebut medali emas cabang sepakbola putra SEA Games 2017 setelah menundukkan tuan rumah Malaysia.
tirto.id - Hasil pertandingan babak pertama antara Timnas Malaysia vs Thailand di partai final sepakbola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (28/7/2017) berakhir dengan skor Hasil pertandingan babak pertama antara Timnas Malaysia vs Thailad di partai final sepakbola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (28/7/2017) berakhir dengan skor 0-1.

Sepuluh menit babak pertama masing-masing tim bermain hati-hati untuk menjajagi kekuatan lawan. Upaya serangan yang dilakukan N. Thanabalan mentah di depan kotak penalti Thailand.

Keadaan berubah saat sepak pojok Thailand berbuah gol di menit ke-38. Bola yang ditinju kiper Malaysia malah masuk ke gawang sendiri. Gol bunuh diri ini membuat Thailand unggul.

Sampai babak pertama berakhir skor tetap 0-1 untuk kemenangan sementara Thailand.

Di babak kedua, Malaysia meningkat intensitas serangan. Namun serangan balik Thailand justru mengancam gawang Malaysia di menit ke-52. Kerja sama apik pemain Thailand di depan gawang Malaysia nyaris membuahkan gol. Pemain Thailand yang menerima umpan matang dan sudah berdiri bebas di depan gawang gagal mengarahkan bola ke gawang.

Satu lagi peluang berbahaya dihasilkan pemain Thailand di menit ke-60. Sayap kiri Thailand mengumpan bola ke area penalti. Lagi-lagi, penyelesaian akhir Thailand belum menambah gol.

Di menit ke-78 peluang gantian Malaysia membuat ancaman ke gawang Thailand. Syafiq Ahmad yang berdiri di luar kotak penalti melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Bola meluncur tipis di atas mistar.

Sampai tambahan waktu lima menit di babak kedua, skor tak berubah. Medali emas cabang sepakbola putera SEA Games 2017 diraih oleh Thailand.







Baca juga artikel terkait MALAYSIA VS THAILAND atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH