Sepakbola SEA Games 2017

Skema Timnas Indonesia U-22 Lolos Semifinal SEA Games 2017

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 23 Agustus 2017
Berikut skema hasil pertandingan terakhir supaya Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal cabang sepakbola SEA Games 2017.
tirto.id - Timnas Indonesia U-22 masih berpeluang lolos ke babak semifinal cabang sepakbola SEA Games 2017, kendati pada pertandingan Selasa (22/8/2017) bermain imbang 0-0 melawan Vietnam. Berikut skema hasil pertandingan terakhir supaya Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal:

1. Indonesia menang melawan Kamboja dan Vietnam vs Thailand tidak berakhir imbang

Langkah Indonesia akan ringan lolos ke babak semifinal SEA Games 2017 bila Vietnam dan Thailand tidak bermain imbang. Dengan hasil tersebut, Indonesia hanya perlu menang melawan Kamboja, berapapun skornya.

2. Bila Vietnam vs Thailand Imbang 0-0, Indonesia harus menang minimal 3-0

Bila pada pertandingan terakhir Kamis (24/8/2017) besok Vietnam bermain imbang 0-0 melawan Thailand, Timnas Indonesia U-22 harus menang minimal 3-0 atas Kamboja. Alasannya, peringkat klasemen cabang sepakbola SEA Games 2017 ditentukan berdasarkan jumlah poin, selisih gol, jumlah produktivitas gol, jumlah pelanggaran, dan jumlah kartu yang diterima.

Saat ini Garuda Muda berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi delapan poin, sedangkan Vietnam di peringkat pertama dan Thailand di peringkat kedua sama-sama mengantongi 10 poin. Indonesia juga kalah dalam selisih gol dibandingkan Vietnam dan Thailand. Timnas Indonesia U-22 tercatat mengantongi selisih gol +4, sementara Vietnam dan Thailand berturut-turut memiliki selisih gol +11 dan +6.

Lantaran tantangan yang bakal dilakoni Tpada pertandingan Kamis besok, Pelatih Luis Milla mengatakan laga melawan Kamboja adalah laga hidup atau mati bagi Timnas Indonesia U-22 untuk bisa lolos ke semifinal SEA Games.

"Jadi lawan Kamboja juga final bagi kami," kata Milla seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (23/8/2017).

Kapten Timnas Indonesia U-22, Hansamu Yama juga menyampaikan kendati di laga terakhir bertemu dengan Kamboja yang tidak diunggulkan, Indonesia tidak boleh lengah agar bisa lolos ke babak semifinal. "Laga terakhir kita harus menang besar lawan Kamboja, namun kita jangan meremehkan mereka," kata Hansamu.

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH
DarkLight