Skandal Seungri eks BIGBANG: Aori Ramen Putuskan Relasi Bisnis

Penulis: Syarifah Aini - 15 Mar 2019 13:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Franchise restaurant Aori Ramen telah memutuskan hubungan bisnis dengan Seungri eks BIGBANG.
tirto.id - Pemilik perusahaan Aori FNB atau franchise restaurant Aori Ramen baru saja merilis sebuah pernyataan resmi yang menyatakan, pihak perusahaan telah memutuskan hubungan bisnis dengan Seungri eks BIGBANG.

Keputusan ini diambil atas dasar skandal prostitusi yang menimpa mantan personel BIGBANG yang dulunya juga menjabat sebagai CEO dari perusahaan Aori Ramen yaitu Seungri.

Dilansir Naver, pihak perwakilan perusahaan pada Kamis (14/4/2019) merilis sebuah pernyataan resmi melalui instagram tentang pemutusan hubungan kerja dengan Seungri sebagai berikut.

Perwakilan dari Aori Ramen juga menjelaskan, mereka akan memutuskan segala urusan bisnis yang berhubungan dengan Seungri.

“Untuk menjaga nama baik dari perusahaan Aori Ramen, kami memutuskan untuk melepaskan segala hubungan yang berkaitan dengan Seungri dan Yuri Holding untuk memulai jalan yang baru," tuturnya.

Pihak perusahaan juga memberikan permintaan maaf kepada para konsumen setia dan kepada setiap pemilik franchise terkait situasi yang ditimbulkan oleh kontroversi yang menimpa mantan CEO perusahaan Aori Ramen yaitu Seungri.


Halo kami dari Perusahaan Aori Ramen, Aori FNB. Para petinggi di perusahaan kami kembali diorganisasi usai hengkangnya CEO kami yaitu Lee Seung Hyun atau Seungri dari posisi tersebut akibat jadwal wajib militer yang akan dijalaninya,” katanya.


Usai hengkangnya Seungri, kami telah merekrut CEO dan manajemen yang baru pada 7 Maret lalu untuk menata kembali struktur organisasi dan manajemen dari perusahaan kami. Selain merekrut, kami juga mempertimbangkan untuk menawarkan kompensasi dalam bentuk kepemilikan restoran,” tambahnya.

Yuri Holding sendiri merupakan sebuah perusahaan di Korea yang juga bekerja sama dengan perusahaan Aori Ramen dalam mengelola franchise restoran Aori Ramen.

Keputusan perusahaan Aori Ramen untuk memutuskan hubungan dengan Yuri Holding disinyalir karena kabar yang menyebutkan, CEO dari perusahaan tersebut juga terlibat dalam skandal prostitusi yang menimpa Seungri.

Dilansir Soompi (15/4/2019), kini CEO dari perusahaan Yuri Holding yaitu Yoo In Suk telah menyatakan, ia mengundurkan diri dari posisi yang telah diembannya.

Sebanyak 43 restoran Aori Ramen yang tersebar di beberapa lokasi mulai saat ini sudah tidak ada hubungan bisnis dengan Seungri, baik hubungan langsung dengannya ataupun dengan seluruh keluarga yang memiliki hubungan dengannya. Dan untuk meminimalisir kerusakan nama baik Aori Ramen, kami juga memutuskan untuk menutup semua restoran yang memiliki hubungan dengan Seungri,” kata pihak perwakilan Aori Ramen.

Selain menyampaikan keputusan tersebut, pihak Aori Ramen juga mengungkapkan, skandal yang menimpa Seungri memang sangat berpengaruh besar terhadap kerusakan nama baik perusahaan.

Oleh karena itu pihak manajemen akan berusaha sebisa mungkin untuk memperbaiki nama baik dan membangun kepercayaan para konsumen dan masyarakat.


Pihak Aori Ramen juga menuturkan bahwa mereka meminta banyak pengertian kepada para konsumen dan tetap menunjukkan dukungannya kepada Aori Ramen. Sebagai gantinya pihak managemen berjanji untuk terus meningkatkan kualitas mutu, rasa, dan pelayanan di seluruh cabang Aori Ramen.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight