Sinopsis Zombie Detective Episode 3-4 VIU: Penyelidikan Sekte Sesat

Oleh: Maria Ulfa - 1 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Zombie Detective episode 3-4: mengungkap sekte sesat yang menipu pengikutnya.
tirto.id - Episode 3 dan 4 Zombie Detective tayang pada Senin (28/9/2020) dan Selasa (29/9/2020) pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di KBS2 dan VIU.

Dalam episode 3, zombi Kim Moo Young bingung karena sudah lama ia tidak makan. Moo Young tidak ingin memangsa manusia, tetapi ia juga tidak memiliki uang untuk membeli daging.

Akhirnya, Moo Young berusaha mencari pelanggan baru untuk kantor detektif swasta miliknya agar ia dibayar dan bisa makan.

Suatu hari, Gong Sun Ji mendatangi Moo Young dan meminta pria itu membantunya menangkap Sinterklas, kasus yang sebelumnya ditangani Sun Ji.

Sinterklas adalah julukan untuk pelaku yang disebut-sebut menculik gadis kecil bernama Kim So Ri. Saksi kasus itu diserang orang tak dikenal usai tampil dalam acara TV “N Depth 70 Minutes” yang dibuat Sun Ji. Akibatnya, Sun Ji dikeluarkan dari program acara tersebut.

Moo Young menolak, sebab ia tidak mau berurusan dengan Sun Ji yang menurutnya sangat merepotkan. Apalagi, Sun Ji bukan tipe orang yang mau membayarnya, padahal ia butuh uang.

Di saat yang bersamaan, seorang aktris terkenal, Kang Go Eun mendatangi Moo Young dan memintanya menemukan anak perempuannya, Kim Yoon Joo yang sudah menghilang selama sebulan.

Jika Moo Young dapat menemukannya, Go Eun berjanji akan membayar Moo Young dua kali lipat dari harga sebelumnya.

Moo Young pun tergiur. Sun Ji menawarkan diri membantu Moo Young dalam kasus tersebut. Awalnya Moo Young menolak, tetapi setelah tahu pengalaman Sun Ji sebelumnya di TV, ia pun menyetujuinya.

Sinopsis Zombie Detective Episode 4


Pecarian Yoon Joo dimulai, dan dalam prosesnya, Sun Ji mencium sesuatu yang tidak beres dari kasus tersebut.

Yoon Joo adalah anggota dalam sebuah pondok puasa, lembaga yang membantu klien melakukan diet dan terapi lainnya. Akan tetapi, saat Sun Ji mencoba mencari informasi Yoon Joo dari pondok tersebut, ia ditolak.

Hingga akhirnya, Sun Ji menawarkan Moo Young untuk masuk ke pondok itu sebagai klien perawatan fobia sosial.

Setelah masuk ke sana, Moo Young benar-benar menemukan kejanggalan. Ternyata, pasien-pasien yang ada di sana semuanya adalah orang suruhan.

Pondok puasa itu sebenarnya adalah kedok dari sekte sesat yang dipimpin oleh Lee Gwang Shik. Sekte itu sebenarnya bertujuan mengumpulkan sejumlah uang dari klien-klien tersebut.

Dengan rencana yang dibuat oleh Sun Ji dan Moo Young, mereka akhirnya menemukan Yoon Joo ada di dalam sana. Yoon Joo menjadi salah satu orang yang berhasil diperdaya menjadi pengikut sekte.

Sun Ji juga memanggil polisi dan akhirnya tempat persembunyian Lee Gwang Shik dan anak buahnya berhasil ditemukan. Semua orang yang terlibat di dalamnya ditangkap.

Karena kesuksesan tersebut, Moo Young akhirnya bisa hidup tenang dan tidak lagi khawatir tentang uang dalam beberapa waktu ke depan. Sun Ji sendiri meminta Moo Young kembali memperkerjakannya di kantor tersebut.


Baca juga artikel terkait ZOMBIE DETECTIVE atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight