Sinopsis Zombie Detective Episode 1-2 di VIU: Penyamaran Moo Young

Oleh: Maria Ulfa - 24 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Zombie Detective episode 1 dan 2 di VIU: Moo Young menyamar.
tirto.id - Episode 1 dan 2 Zombie Detective telah tayang pada Senin (21/9/2020) dan Selasa (22/9/2020) pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di KBS2. Drama ini juga bisa ditonton lewat VIU.

Zombie Detective episode 1 mengisahkan seorang pria (Choi Jin Hyuk) yang bangun dari kematian dan menjadi zombi. Pria tersebut tidak ingat tentang siapa dirinya dan saat ini masih berkeliaran di hutan.

Si zombi kemudian melihat aksi pembunuhan di hutan. Saat itu, ia melihat seorang detektif swasta, Kim Moo Young dibunuh oleh seseorang.

Pria itu lantas mendapatkan kunci kantor dan kartu identitas Kim Moo Young. Ia juga memutuskan mengubur Kim Moo Young di hutan.

Karena penasaran apakah kantor detektif itu dapat membantunya menemukan identitasnya, pria itu lantas pergi ke kantor detektif tersebut dan hidup sebagai Kim Moo Young.

Kim Moo Young memiliki kulit pucat dan kebiru-biruan. Karena itu, Moo Young belajar tata rias agar kulitnya tampak normal.

Ia juga lapar karena sudah beberapa hari tidak makan. Saat mencoba makan sayuran, Moo Young akan memuntahkannya. Namun, ia tidak memiliki uang untuk beli daging dan tidak mau memangsa manusia.

Karena ia adalah seorang zombi, Moo Young memiliki penciuman yang cukup tajam.

Di sisi lain, Gong Sun Ji (Park Joo Hyun) adalah seorang reporter acara TV “N Depth 70 Minutes”. Saat ini ia sedang berusaha menggali kasus “Sinterklas”, yakni kasus tentang menghilangnya seorang gadis kecil bernama Kim So Ri.

Kasus hilangnya So Ri sudah terjadi 6 bulan lalu. Namun, hingga sekarang tidak ada kejelasan siapa pelakunya.

Sun Ji sendiri adalah tipe gadis yang selalu ikut campur urusan orang lain karena tidak tahan ketika melihat ketidakadilan.

Ia selalu berusaha menangkap penjahat dengan cara-cara yang gegabah. Akibatnya, ia sering dituntut karena menyerang orang lain atau tuduhan palsu.

Sun Ji tinggal bersama keluarga kakaknya, Gong Sun Young (Hwang Bo Ra). Namun, Sun Young selalu kesal terhadap Sun Ji karena ia sering membuat masalah di lingkungan tempat mereka tinggal.

Sinopsis Zombie Detective Episode 2


Suatu ketika, Sun Ji bertemu dengan Moo Young yang sedang melakukan tugas penyelidikan. Sun Ji mengira Moo Young adalah pria mesum yang mengganggu anak-anak.

Moo Young yang takut identitasnya sebagai zombi ketahuan pun melarikan diri. Namun, Sun Ji malah memukul kepala Moo Young dengan helm yang menyebabkan pria itu pingsan.

Sun Ji kira Moo Young tewas karena ia tak mendengar detak jantungnya. Namun, saat dibawa ke rumah sakit, tiba-tiba saja Moo Young bangun lagi dan itu cukup membuat semua orang terkejut.

Moo Young kemudian memilih melarikan diri dair rumah sakit karena ketakutan.

Saat ini, Sun Ji masih berusaha membujuk salah satu saksi kasus Sinterklas, Hyung Cheol agar mau diwawancarai oleh program acaranya.

Namun, setelah program acara itu ditayangkan, Hyung Cheol malah diserang oleh orang tak dikenal. Karena hal itu, Sun Ji dimarahi oleh istri Hyung Cheol.


Baca juga artikel terkait ZOMBIE DETECTIVE atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight